Persija Jakarta

Banyak Pemain Utama Cedera, Riko Simanjuntak Dinilai Cocok Tempati Posisi Playmaker Persija Jakarta

Julio Banuelos merubah posisi pemain bertubuh mungil itu dari seorang penyerang sayap menjadi seorang playmaker murni di lapangan.

Banyak Pemain Utama Cedera, Riko Simanjuntak Dinilai Cocok Tempati Posisi Playmaker Persija Jakarta
BolaSport.com/Herka Yanis Pangaribowo
Aksi gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, dalam pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Takzim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4/2018). BOLASPORT.COM/HERKA YANIS PANGARIBOWO 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Pemain andalan Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mendapatkan peran dan tugas baru di era kepemimpinan pelatih Julio Banuelos Saez.

Julio Banuelos Saez merubah posisi pemain bertubuh mungil itu dari seorang penyerang sayap menjadi seorang playmaker murni di lapangan.

Pelatih berpaspor Spanyol itu mempunyai pertimbangan khusus merubah posisi Riko Simanjuntak saat bermain di lapangan.

Absennya beberapa pilar utama yakni Bruno Matos dan Ramdani Lestaluhu karena cedera membuat posisi Riko Simanjuntak bergeser menjadi seorang pengatur serangan di lapangan.

Menurut Banuelos, Riko dinilai mampu menjalankan peran barunya sebagai seorang playmaker di lapangan.

Persija Jakarta Hadapi Jadwal Padat, Riko Simanjuntak Akui Kondisi Kebugarannya Terganggu

"Tidak, saya tidak setuju itu. Saya rasa Riko bisa bermain di semua posisi. Bagi saya dia sangat penting buat tim. Kita harap karena banyak pemain yang cedera di posisi itu jadi kita pasang Riko bermain di tengah," ucap Julio Banuelos Saez saat ditemui di Mess Persija, Jakarta Timur, Senin (1/7/2019).

Meski begitu, pelatih berusia 48 itu menyadari Riko memang bisa bermain lebih optimal saat ditempatkan di posisi aslinya sebagai penyerang sayap.

"Buat saya itu kerja bagus tapi kemarin (lawan Borneo FC) dia main kembali ke sayap dan dia bermain sangat bagus. Tapi dia main di tengah juga sangat bagus," kata mantan asisten Luis Milla tersebut.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved