Jawaban Jokowi saat Ditanya Pertemuan dengan Prabowo Subianto Bakal Direalisasikan

Jokowi juga siap membuka diri untuk menerima Prabowo Subianto bersama dengan Sandiaga Uno untuk terlibat dalam pemerintahannya ke depan

Jawaban Jokowi saat Ditanya Pertemuan dengan Prabowo Subianto Bakal Direalisasikan
Tribunnews.com/Fransiskus
Pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin terlihat menebar senyum saat tiba di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Minggu (30/6/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menjawab pertanyaan sejumlah kalangan terkait upaya rekonsiliasi dengan Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Ia mengaku masih menunggu ajakan pertemuan dari Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam jumpa pers usai KPU resmi menetapkan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024 di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

"Kapan bertemu pak Prabowo? Tanyakan ke pak Prabowo, kapan ketemu pak Jokowi," ungkap Jokowi lalu tersenyum.

Jokowi juga siap membuka diri untuk menerima Prabowo Subianto bersama dengan Sandiaga Uno untuk terlibat dalam pemerintahannya ke depan.

Namun, ia masih perlu bertemu dengan Prabowo untuk membicarakan hal tersebut.

"Ya masih perlu waktu, karena saya pun harus mengajak berbicara untuk yang sudah dari dalam, yaitu koalisi Indonesia Kerja. Tapi seperti yang sudah sering saya sampaikan, kita terbuka untuk siapapun bersama-sama memajukan negara ini, bersama-sama membangun negara ini," ungkapnya.

Ajakan Jokowi kepada Prabowo

Calon presiden terpilih Jokowi Widodo mengajak rivalnya dalam Pilpres 2019 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk bersama-sama membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal itu ia sampaikan dalam sambutan, usai dirinya dan Maruf Amin itetapkan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden terpilih oleh KPU RI.

Halaman
1234
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved