Breaking News:

HUT ke 492 Jakarta

Menang Lomba Jakarnaval 2019, Wali Kota Jakarta Utara: Ini Prestasi Luas Biasa

Menuruntya, kegiatan Jakarnaval memang sudah rutin diselenggarakan setiap tahunnya dengan mengusung tema yang berbeda-beda.

ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin Kominfotik Jakarta Utara
Penampakan Mobil Hias Jakarta Utara bertemakan Jakarta Unternasional Stadium (JIS) dan mobil hias milik IPC-Pelindo dari kategori mobil hias dengan menggunakan inovasi dan teknologi terkini, pada Jakarnaval 2019, Minggu (1/7/2019) kemarin. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Kemenangan Jakarta Utara dalam lomba mobil hias pada even Jakarnaval 2019 di Monas Minggu (30/6/2019), diapresiasi Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau.

Diketahui, Jakarta Utara mengusung icon Jakarta Internasional Stadium sesuai dengan tema Jakarnaval 2019 yaitu Wajah Baru Jakarta.

Syamsuddin menyebutkan, menjadi juara dari 170 peserta yang mengikuti lomba kendaraan hias merupakan prestasi yang luar biasa dan membanggakan yang diraih Jakara Utara.

"Dari 170 peserta kendaraan hias, Jakarta Utara berhasil menjadi juara. Ini adalah prestasi yang luar biasa dan sangat membanggakan. Semua unsur di Jakarta Utara berkolaborasi untuk menampilkan yang terbaik dalam Festival Jakarnaval 2019," ungkap Syamsuddin Lologau di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin (1/7/2019).

Pemprov DKI Jakarta Habiskan Anggaran Rp3,5 Miliar Gelar Jakarnaval

Menuruntya, kegiatan Jakarnaval memang sudah rutin diselenggarakan setiap tahunnya dengan mengusung tema yang berbeda-beda.

Dirinya pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, karena usahanya Jakarta Utara terpilih menjadi juara mobil hias kategori mobil hias dengan atraksi terbaik pada Jakarnaval 2019.

"Semua wilayah di DKI Jakarta ikut serta untuk meramaikan Jakarnaval. Saya ucapkan terima kasih kepada semua karena Jakarta Utara terpilih sebagai juara kendaraan hias dalam Jakarnaval 2019," ujarnya.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara, Rus Suharto menerangkan, Jakarta Utara berhasil meraih dia kemenangan pada lomba mobil hias.

Kemenangan pertama diraih dari mobil hias milik Pemerintah Kota Jakarta Utara dari kategori mobil hias dengan atraksi terbaik.

Sementara kemenangan kedua berasal dari mobil hias milik IPC-Pelindo dari kategori mobil hias dengan menggunakan inovasi dan teknologi terkini.

Dijelaskan Rus, persiapan untuk mempersiapkan mobil hias itu membutuhkan waktu yang cukup lama.

Mulai dari pembahasan rapat hingga pembongkaran mobil dan pemasangan ornamen hias di sekitar Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

“Persiapannya cukup panjang pada proses desain. Harus dirapatkan dari di ‘approve’ oleh Pemkot dan Kedianasan. Hingga saat pembongkaran mobil dan pemasangan ornamen hias di Monas lima hari sebelum acara," ujarnya.

Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved