Pansel Capim KPK Ungkap 2 Anggota Polri Selain 9 Perwira yang Mendaftar

Meski menyebut jumlah pendaftar cenderung meningkat, dia belum dapat memastikan apakah segera menutup atau masih membuka pendaftaran.

Pansel Capim KPK Ungkap 2 Anggota Polri Selain 9 Perwira yang Mendaftar
TribunJakarta/Bima Putra
Ketua Pansel Capim KPK Yenti Garnasih di kantor BNN Cawang, Jakarta Timur, Senin (1/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Panitia seleksi (Pansel) calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah membuka pendaftaran Capim KPK periode 2019-2023 sejak tanggal 17 Juni 2019 lalu.

Ketua Pansel Capim KPK Yenti Garnasih mengatakan hingga pukul 11.00 WIB tadi tercatat sudah 84 orang yang mendaftar sebagai Capim KPK, padahal pada Jumat lalu baru 72 orang pendaftar.

"Jadi memang tiga hari ini tampaknya cepat sekali. Nanti kita sampaikan apakah perlu diperpanjang atau tidak diperpanjang," kata Yenti di Kantor BNN Cawang, Jakarta Timur, Senin (1/7/2019).

Meski menyebut jumlah pendaftar cenderung meningkat, dia belum dapat memastikan apakah segera menutup atau masih membuka pendaftaran.

Yenti menuturkan Pansel Capim KPK perlu menggelar rapat lebih dulu guna menetapkan sampai kapan pendaftaran dibuka.

"Masih didominasi dosen, sekitar 22. Setelah itu pengacara 20, kemudian lain-lain. Lain-lain itu ada dua dokter, ada pajak, PNS, baik pensiunan maupun PNS aktif. Dari 84, ada empat perempuan yang mendaftar," ujarnya.

Dari 84 pendaftar, Yenti menyebut sampai sekarang belum tercatat ada purnawiran dan anggota TNI yang mendaftar sebagai Capim KPK.

Perihal anggota Polri, Yenti menyebut ada dua anggota Polri yang mendaftar namun tak tercantum dalam daftar salinan surat Surat Kapolri Nomor: B/722/VI/KEP/2019/SSDM dan beredar di media massa.

"Dari Polri ada dua yang tidak masuk list, bukan list. Ada dua yang bukan nama 9 yang kita baca di media, jadi bukan dari kita. Media yang dapat," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved