RS Polri Bentuk Tim Periksa Kejiwaan Perempuan yang Lepas Anjing di Masjid

Perihal jumlah anggota tim yang mengobservasi kejiwaan SM, Edy menuturkan belum dapat memastikan karena baru dibentuk hari ini.

RS Polri Bentuk Tim Periksa Kejiwaan Perempuan yang Lepas Anjing di Masjid
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kaopsnal Yandokpol RS Polri Kombes Edy Purnomo di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (1/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - SM (52), yang melepas anjingnya di Masjid Al Munawaroh, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor pada Minggu (30/6/2019) kini menjalani pemeriksaan kejiwaan di RS Polri Kramat Jati.

Kaopsnal Yandokpol RS Polri Kombes Edy Purnomo mengatakan SM tiba di RS Polri Kramat Jati pada Senin (1/7/2019) pukul 00.15 WIB diantar penyidik Polres Kabupaten Bogor yang menangani kasus SM.

"Terkait kasus yang di masjid itu yang sedang viral saat ini. Saat ini dari RS Polri telah membentuk tim untuk memeriksa gangguan kejiwaannya sesuai dengan permintaan dari Polres Kabupaten Bogor," kata Edy di RS Polri Kramat Jati, Senin (1/7/2019).

Perihal jumlah anggota tim yang mengobservasi kejiwaan SM, Edy menuturkan belum dapat memastikan karena baru dibentuk hari ini.

Nantinya, hasil pemeriksaan tim dokter RS Polri Kramat Jati terhadap kejiwaan SM paling lambat keluar dalam waktu dua pekan dari sekarang.

DMI Minta Masyarakat Sabar Sikapi Kasus Wanita Bawa Anjing ke Masjid

"SOP dokter psikiater pada umumnya paling lambat 2 minggu atau 14 hari hasil bisa keluar bisa dievaluasi," ujarnya.

Merujuk video saat SM melepas anjingnya dalam Masjid Al Munawaroh dan kini viral, Edy menyebut adanya potensi SM mengidap gangguan jiwa.

Namun dia menegaskan SM baru dapat dipastikan mengidap gangguan jiwa atau tidak setelah hasil observasi tim dokter RS Polri keluar.

"Kemungkinan ada gangguan jiwa tapi kan agak sulit karena itukan videonya mencari suami yah, perempuan khilaf. Kita belum bisa ngomong gangguan jiwa sebelum terjadi gangguan jiwa," tuturnya.

DMI Minta Polisi Transparan Tangani Kasus Wanita Bawa Anjing ke Masjid di Sentul

Sebagai informasi, dalam video amatir berdurasi 1 menit itu SM membawa seekor anjing masuk ke dalam ruangan Masjid Al Munawaroh.

SM mempertanyakan alasan suaminya dinikahkan di Masjid dan ogah keluar membawa anjingnya meski sudah diminta jemaat Masjid Al Munawaroh.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved