Terlambat Ngerem, Pengendara Truk Tabrak Replika Masjid di BSD Serpong

Keterangan Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin Hanggara, memaparkan, pengendara truk itu adalah Muhamad (64) asal Rumpin, Kabupaten Bogor.

Terlambat Ngerem, Pengendara Truk Tabrak Replika Masjid di BSD Serpong
Dokumentasi Polisi
Replika masjid yang cukup besar di bilangan perempatan German Centre, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), hancur ditabrak pengendara truk pada Senin (1/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG- Replika masjid yang cukup besar di bilangan perempatan German Centre, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), hancur ditabrak pengendara truk pada Senin (1/7/2019).

Replika yang terbuat dari kayu dan gabus untuk ucapan Idul Fitri milik perusahaan properti Sinarmas itu habis diseruduk truk.

Keterangan Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin Hanggara, memaparkan, pengendara truk itu adalah Muhamad (64) asal Rumpin, Kabupaten Bogor.

Muhamad melaju dari arah ICE ke arah perempatan German Centre. Sampai didekat perempatan ia terlambat ngerem dan kecepatan masih cukup tinggi.

Sedangkan lampu lalu lintas sudah menyala kuning dan mobil di depannya berhenti.

"Semula Kendaraan Mitsubishi Light Truck No.Pol F-8755-FN yang dikemudikan oleh Muhamad melaju dari Rumpin menuju serpong melalui Jl. Raya Boulevard Serpong tepatnya di traffic light German Centre," papar Lalu.

Peluncuran Pusat Kendali Transportasi Darat Bandara Soekarno-Hatta

2 Siswa Yang Diterima Melalui Zonasi Umum di SMAN 48 Jakarta Timur Tidak Lapor Diri

Kemenhub Bakal Terapkan Aturan Ojek Online di 20 Kota Besar

Menghindari mobil di depannya yang sudah berhenti, Muhamad banting stir ke arah separator jalan yang terdapat replika masjid tersebut.

"Pengendara Kendaraan Mitsubishi Light Truck No.Pol F-8755-FN menghindar dan membuang setir kekanan yang mengakibatkan kerusakan aset berupa properti milik Sinarmas berupa replika gapura selamat idul fitri," jelasnya.

Lokasi tersebut memang sering digunakan Sinarmas untuk memajang ucapan hari besar keagamaan dengan replika simbol perayaan hari raya tersebut seperti masjid dan saat natal, pohon natal.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved