Breaking News:

Anies Baswedan Bakal Gelar Sayembara Tentukan Desain Kostum Persija Untuk PNS DKI

Kostum persija yang dibuat untuk PNS DKI itu akan di desain secara formal sesuai dengan prinsip dasar seragam aparatur sipil negara.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erik Sinaga
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Gubernur Anies Baswedan saat memberi sambutan dalam parade budaya Jakarnaval di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan menggelar sayembara untuk menentukan desain kostum Persija Jakarta yang nantinya bakal dipakai oleh PNS DKI.

"Kami rencananya mau dibikin sayembara. (Desain) disayembarakan seperti ketika baju untuk kemarin Satpol PP lalu. Kita siapin juga seragam itu. Sayembara untuk guru kita luncurkan tiga atau empat bulan yang lalu kalau enggak salah. Nanti kita akan buatkan juga (sayembara)," kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Anies Baswedan, belum menjabarkan secara detail mengenai wacana sayembara tersebut.

Meski begitu, ia mengatakan bahwa sayembara itu akan digelar serupa dengan sayembara desain seragam Satpol PP DKI dan Guru yang sudah diumumkan sebelumnya.

Nantinya, lanjut Anies kostum persija yang dibuat untuk PNS DKI itu akan di desain secara formal sesuai dengan prinsip dasar seragam aparatur sipil negara.

"Desainnya kita sayembarakan saja. Iya dong (untuk semua PNS). Maka itu desainnya sesuai dengan ketentuan dasar orang berkantor, kan harus ada kerah. Seragam Persija itu macam-macam. Kalau seragam pemain sepak bolanya memang jersey yang oranye. Kalau ini nanti kita sayembarakan tapi menunjukkan nuansa Persija," beber Anies.

Untuk diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana untuk membuat kostum bertemakan Persija Jakarta untuk dikenakan oleh para PNS DKI Jakarta.

PPDB 2019 Jalur Non Zonasi Dibuka, Wali Murid Masih Ada yang Ambil Token di SMAN 72 Jakarta

Wacana tersebut, dilontarkan Anies untuk memberi dukungan kepada tim macan kemayoran, ketika sedang berlaga di lapangan hijau.

"Nanti kalau sudah resmi baru (diumumkan). Jadi gini, kalau Persija ada pertandingan baru kita pake baju Persija. Kalo hari itu Persija tanding, kita akan mendukung dengan memakai kostum Persija," beber Anies di DPRD DKI Jakarta, Senin (1/7/2019).

Anies menyebutkan bahwa kostum itu masih dalam tahab penentuan desain.

Ribuan Penumpang Gunakan Bandara Kertajati, Banyak Orang Bingung Cari Toilet dan Transportasi Pulang

KPK Harus Dikontrol, Antasari Azhar: Perlu Dewan Pengawas

Nantinya kostum tersebut bisa dikenakan oleh PNS DKI dalam rapat bersama yang bertepatan dengan pertandingan Persija Jakarta.

"Kostumnya masih kami siapkan desainnya, supaya kalau rapat jangan pakai kaos oblong. Kalau sehari-hari kan pakai baju kan mereka, ada rapat pemerintah pusat jadi siapin desainnya. Harusnya belum rame," kata Anies.

"Tapi intinya hari itu adalah pake baju untuk mendukung Persija, jadi itu bukan seragam biasa. Tapi desainnya belum. Nanti udah jadi baru kita umumin," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved