Klarifikasi Polisi Soal Aksi Dorong-dorongan Dengan Massa di Pengadilan Negeri Tangerang

Abdul menambahkan, keributan yang sempat terjadi hanya beberapa menit itu berhasil ditenangkan oleh aparat kepolisian secara persuasif

Klarifikasi Polisi Soal Aksi Dorong-dorongan Dengan Massa di Pengadilan Negeri Tangerang
TribunJakarta/Ega Alfreda
Engsel pagar Pengadilan Negeri Tangerang yang copot akibat aksi dorong-dorongan warga dengan polisi, Senin (1/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Aksi warga Rawa Rengas, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang diwarnai aksi dorong-dorongan di Pengadilan Negeri Tangerang pada Senin (1/7/2019) siang hari.

Dari pantauan TribunJakarta.com di lokasi kemarin, suasana memang sempat memanas antara polisi dengan massa unjuk rasa lantaran warga ingin geruduk Pengadilan Negeri Tangerang.

Aksi dorong-dorongan tersebut sempat membuat pagar Pengadilan Negeri Tangerang goyang dan copot namun berhasil ditahan dan ditopang petugas gabungan dari Polsek Tangerang dan Polres Metro Tangerang.

"Hanya engsel pagar yang copot. Pagar utama tetap berdiri kokoh tidak ada yang rusak, apalagi roboh," kata Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rochim, Selasa (2/7/2019).

Wacana PNS DKI Pakai Jersey Persija, Manajer Tim Dukung Keputusan Anies Baswedan

Kerap Derek Pengemudi Yang Sama, Sudin Perhubungan Jakarta Timur Akui Kurang Personel

SMAN 72 Jakarta Buka 7 Rombongan Belajar: Kuotanya 252 Kursi

Abdul menambahkan, keributan yang sempat terjadi hanya beberapa menit itu berhasil ditenangkan oleh aparat kepolisian secara persuasif.

"Kami sudah melakukan upaya persuasif dengan menenangkan massa. Namun, massa memang sudah emosional. Anggota Polres Metro Tangerang yang ada di lokasi berusaha meredam massa dan mencegah massa yang akan masuk ke halaman PN Tangerang. Pintu pagar utama dilakukan penjagaan oleh anggota," papar Rochim.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved