Breaking News:

Musim Kemarau, Alang-alang Lahan Terbuka di Cakung Terbakar

"Kebakaran karena faktor cuaca, jadi penyalaan karena panas matahari," kata Gatot di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (2/7/2019).

ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur 
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat memadamkan api di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (2/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Alang-Alang di satu lahan seluas 3 hektare di Jalan Raya Cacing Kelurahan Cakung Timur, Cakung, Jakarta Timur dilalap api pada Selasa (2/7/2019) sekira pukul 13.20 WIB tadi siang.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan api dipicu akibat terik matahari.

"Kebakaran karena faktor cuaca, jadi penyalaan karena panas matahari," kata Gatot di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (2/7/2019).

Gatot menuturkan 2 unit mobil pompa dari Pos Pemadam Sektor Cakung dan lima unit mobil pendukung lengkap dengan 20 personel dikerahkan ke lokasi.

Derita Pedagang di Tanah Abang, Toko Ludes Terbakar dan Dagangan Dijarah Orang

Beruntung kobaran api berhasil dijinakkan sebelum membakar habis seluruh Alang-Alang dan merembet ke bangunan lain.

"Luas alang-alang yang terdampak sekitar 200 meter persegi, Alhamdulilah sudah selesai penanganan. Sekarang api sudah padam," ujarnya.

Perihal potensi kebakaran para musim kemarau yang diperkirakan bakal melanda Indonesia hingga bulan Agustus 2019 mendatang.

Gatot mengaku belum dapat memastikan apakah cuaca ikut memengaruhi musibah kebakaran di perkotaan, namun di berharap hal tersebut tak terjadi.

"Untuk potensi kebakaran di musim kemarau ini kita belum tahu meningkat atau tidak, tapi mudah-mudahan enggak meningkat," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved