Alasan SMAN 72 Jakarta Jadi Favorit di Jakarta Utara: Lokasi Sekolah dan Pelibatan Alumni

SMAN 72 Jakarta masih menjadi sekolah favorit setelah SMAN 13 dan SMAN 80 di Jakarta Utara.

TribunJakarta.com/Afriyani Garnis
Spanduk Bank Sampah SMAN 72 Jakarta, yang saat ini juga telah membuat gebrakan pengurangan penggunaan sampah plastik di sekolah, Selasa (2/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - SMAN 72 Jakarta masih menjadi sekolah favorit setelah SMAN 13 dan SMAN 80 di Jakarta Utara.

Selain karena lokasinya yang masih berdekatan, sejumlah keunggulan di SMAN 72 pun menjadi daya tarik tersendiri bagi Calon Peserta Didik Baru (CPDB).

Panitia PPDB SMAN 72 Jakarta, Sulastri menyebutkan beberapa faktor SMA tersebut masih menjadi alternatif sekolah unggulan disana.

Diantaranya, mulai dari lokasi sekolah berada di dalam komplek, tentu membuat suasana belajar menjadi lebih kondusif.

Karena beberapa sekolah lainnya di Jakarta Utara diketahui berada di wilayah yang cukup sibuk dan sangat dekat dengan jalan umum yang juga dilintasi bebagai kendaraan besar.

"Pertama suasana belajar lebih nyaman karena didalam komplek, peserta didik pasti mencari suasana sekolah yang nyaman," kata Sulastri.

Spanduk yang menunjukkan sejumlah siswa SMAN 72 yang berhasil masuk ke perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN, Selasa (2/7/2019).
Spanduk yang menunjukkan sejumlah siswa SMAN 72 yang berhasil masuk ke perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN, Selasa (2/7/2019). (TribunJakarta.com/Afriyani Garnis)

Selain kenyamanan sekolah, SMAN 72 yang juga sudah menerapkan pengurangan plastik membuat kegiatan dan suasana belajar menjadi lebih bersih dan nyaman.

Tak hanya itu, menurut Sulastri banyaknya ekstrakulikuler di SMAN 72 juga menjadi daya tarik tersendiri untuk peserta didik baru.

"Ketiga, eksul kita lebih unggul, Ada 15 eskul disini, mereka merasa lebih nyaman kesini karena lebih banyak variatif ekskulnya, apalagi disini ada cheerleader," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved