Anies Baswedan Mengukuhkan 166 Petugas Pendamping Jemaah Haji Tahun 2019

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengukuhkan 166 petugas pendamping jemaah haji di kantor Balai Kota DKI Jakarta

Anies Baswedan Mengukuhkan 166 Petugas Pendamping Jemaah Haji Tahun 2019
Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengukuhan 166 petugas pendamping Jemaah Haji tahun ini, Rabu (3/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengukuhkan 166 petugas pendamping jemaah haji di kantor Balai Kota DKI Jakarta, hari ini.

166 petugas pendamping tersebut, terdiri dari pembina ibadah haji dan petugas kesehatan yang telah mendapatkan pelatihan terintegrasi baik di tingkat daerah maupun pusat.

"Bertugas di dalam kegiatan haji bukanlah pekerjaan yang sederhana. Saya datangi tempat-tempat yang mana para petugas menjalankan tugasnya. Tugas itu tidak kecil, tugasnya besar. Bagaimana mereka mengelola (kebutuhan) orang tua kita yang menunaikan ibadah haji di saat sudah dalam kondisi uzur, itu bukan sesuatu yang sederhana," kata Anies, Rabu (3/7/2019).

Anies mengatakan, tugas yang diemban oleh petugas tersebut bukan hal hal yang sederhana.

Apalagi, tujuan mereka ke tanah suci tidak hanya sekedar melakukan ibadah haji. Melainkan melakukan pembinaan, membimbing, dan merawat para jemaah haji.

Ia pun mengimbau agar para petugas turut menjaga nama baik Indonesia selama berada di tanah suci.

UPDATE Kasus Pernikahan Sedarah di Bulukumba, Sang Ayah Berang Hingga Si Adik Dikabarkan Hamil

"Nama baik Indonesia itu luar biasa. Saya bertemu dengan Gubernur Mekkah, dan dia memperkenalkan dengan Profesor dari Madinah. Profesor dari Madinah memiliki banyak cerita tentang jemaah haji asal Indonesia. Dan menceritakan tentang ketertiban, kerapian, ketaatan kepada semua prosedur dan aturan. Karena itu jaga nama baik itu," kata Anies.

Sebagai informasi, jumlah jemaah haji Provinsi DKI Jakarta yang akan didampingi oleh 166 petugas pendamping tersebut, tahun ini sekitar 7.891 orang.

Selain itu, Anies pun turut mendoakan agar tugas mulia para pendamping jemaah haji ini membawa kebaikan bagi semuanya.

"Semoga penugasan Bapak Ibu semua, jauh dari tanah air, berada di tanah suci, insya Allah membawa keberkahan bagi Bapak Ibu semua. Dan insya Allah keluarga yang ada di tanah air, semuanya sehat selama Bapak Ibu bertugas. Semuanya baik. Dan insya Allah Bapak Ibu kembali dalam keadaan baik dan sehat. Dan bila sempat haji, mabrur hajinya," pungkasnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved