Breaking News:

Berstandar Internasional dan Ramah Lingkungan, Groundbreaking Revitalisasi TIM Dilaksanakan Hari Ini

Revitalisasi tersebut, dilakukan dalam rangka meningkatkan kawasan menjadi sentra kegiatan kesenian dan kebudayaan agar bertaraf internasional.

TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Konsep revitalisasi kawasan TIM, akan dibangun dengan desain yang ramah lingkungan, ramah disabilitas, serta dengan desain optimalisasi ruang publik. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara groundbreaking revitalisasi Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki (PKJ-TIM) yang digelar di pelataran TIM, sore ini.

Revitalisasi tersebut, dilakukan dalam rangka meningkatkan kawasan menjadi sentra kegiatan kesenian dan kebudayaan agar bertaraf internasional.

Revitalisasi pun meliputi kegiatan perencanaan, pembangunan, serta pengelolaan dan perawatan.

"PKJ TIM diproyeksikan untuk melahirkan seniman-seniman besar Indonesia dengan tetap melestarikan fungsi dasarnya sebagai taman warga kota,” kata Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda) Dwi Wahyu Daryoto di lokasi, Rabu (3/7/2019).

Dwi Wahyu Daryoto menjelaskan, konsep Taman Ismail Marzuki yang baru nantinya akan dibuat dengan desain yang ramah lingkungan, ramah disabilitas, serta dengan desain optimalisasi ruang publik.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan groundbreaking revitalisasi TIM sore ini, Rabu (3/7/2019).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan groundbreaking revitalisasi TIM sore ini, Rabu (3/7/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA)

Tujuan dilakukan revitalisasi tersebut, untuk meningkatkan infrastruktur TIM agar bertaraf internasional dan berkelas dunia.

Selain itu, TIM nantinya juga akan dijadikan sebagai salah satu ikon Jakarta yang berkarakter.

"Diharapkan, revitalisasi dapat rampung pada 2021, dan soft opening dapat dilakukan pada Agustus 2021," kata Dwi.

Sebagai informasi, pembangunan tahap 1 revitalisasi TIM ini meliputi bangunan Masjid Amir Hamzah berlokasi di area Plaza Graha Bhakti Budaya, Gedung Parkir Taman dan Pos Damkar yang dilakukan pada Juli hingga Desember 2019, Pararel, Gedung Perpustakaan dan Wisma TIM. Area ex kantor DPP angkatan 66 ARH, hingga jajaran kantin.

Basic Design tahap 1 telah selesai dan sudah melewati proses tender untuk pemilihan kontraktor rancang bangun.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved