Gedung Creative Center Lapangan Multiguna Bekasi Masuk Tahap Lelang

"Saat ini proses terus berlanjut, kemarin kita sudah tetapkan desainnya dan masuk ke tahap lelang," kata Tri, Rabu (3/7/2019).

Gedung Creative Center Lapangan Multiguna Bekasi Masuk Tahap Lelang
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Lapangan Multiguna di Jalan Ir Juanda Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Progres pembangunan gedung creative center di Lapangan Multiguna, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi segera memasuki tahap lelang.

Kepastian ini diutarakan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bahwa, rencana pembangunan gedung tersebut terus berlanjut setelah sayembara desain telah ditentukan dan disetujui pemerintah kota.

"Saat ini proses terus berlanjut, kemarin kita sudah tetapkan desainnya dan masuk ke tahap lelang," kata Tri, Rabu (3/7/2019).

Tri menambahkan, pembangunan gedung creative center ini akan menggunakan dana dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 9,5 miliar. Gedung ini merupakan bagian dari program gubernur yang menginginkan adanya tempat untuk memfasilitasi kegiatan kreatif pemuda.

Di gedung ini juga nantinya diharapkan pemuda Bekasi dapat mengekspesikan kegiatan-kegiatan positif untuk menumbuhkan kreatifitas.

Adapun Lapangan Multiguna Kota Bekasi saat ini memang kerap dijadikan tempat berkumpul dan tempat sarana olahraga warga khusus pemuda.

Berpotensi Jadi Sumber Pajak Baru, UPPRD Tamansari Sosialisasikan Pembayaran Pajak di Gedung Chandra

"Kita ingin adanya fasilitas yang mumpuni untuk anak-anak muda, saat ini Lapangan Multiguna memang harus direnovasi dan ditambah fasilitasnya," jelas dia.

Adapun, renca renovasi yang akan dilakukan yakni perbaikan lapangan sepak bola dan juga gedung pemuda yang berada di kawasan Lapangan Multiguna. Perbaikan lapangan sepak bola meliputi sistem drainase dan rumput lapangan yang saat ini sudah tidak representatif.

Selain itu penambahan fasilitas olahraga lainnya juga akan coba dihadirkan termasuk penataan pedagang dan fasilitas parkir. Saat ini masih banyak pedagang yang kurang tertata sehingga kawasan Lapangan Multiguna belum bisa dikatakan sebagai fasilitas publik yang ramah bagi masyarakat.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved