Kepergok Mencuri, Maling di Bekasi Babak Beluk Dihajar Warga

Satu orang pelaku berhasil kabur dengan cara melarikan diri dari kerumunan warga yang mengepungnya.

Kepergok Mencuri, Maling di Bekasi Babak Beluk Dihajar Warga
TRIBUNEWS.COM
Ilustrasi Pencurian. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BABELAN - Aksi pencurian terjadi di sebuah rumah di kawasan perumahan Pondok Ungu Permai, Blok AJ4, RT07, RW13, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Satu orang pelaku berinisial DS (33) berhasil diamankan dan dihajar warga hingga babak belur. Sementara satu pelaku lainnya berinisial AD berhasil kabur dan masih dalam pengejaran.

Kapolsek Babelan, Komisaris Polisi Tata Irawan mengatakan, aksi pencurian terjadi pada Selasa (2/7/2019) kemarin, sekitar pukul 14.00 WIB di salah satu rumah milik korban bernama Mulyana (52).

"Kejadian kemarin, korban saat kejadian tidak ada di rumah, sedang pulang kampung ke Sukabumi dan rumahnya tinggalnya dalam keadaan kosong (tanpa penghuni)," kata Tata saat dikonfimasi, Rabu (3/7/2019).

Dua orang pelaku yang diduga sudah mengincar rumah korban datang menggunakan sepeda motor. Keduanya lalu masuk dengan cara merusak pintu dan mengambil barang-barang berharga yang ada di dalam rumah.

"Mereka merusak pintu menggunakan linggis yang sudah disiapkan," imbuhnya.

Pelaku DS dan AD masuk ke dalam rumah, keduanya lantas memasukkan barang-barang berharga ke dalam tas ransel. Namun ketika hendak keluar, tetangga korban lantas memerogi aksi pencurian tersebut.

Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Berlubang di Bawah Stasiun MRT Telan Korban Jiwa

Polisi Terus Kejar Perampok Toko Emas di Tangerang Hingga Luar Pulau Jawa

Keduanya lalu diteriaki maling sehingga mengundang warga lainnya datang dan berusaha mengejar pelaku. Satu orang pelaku berhasil kabur dengan cara melarikan diri dari kerumunan warga yang mengepungnya.

"Pelaku DS tertinggal dan diamankan warga, di situ pelaku sempat dihakimi warga hingga babak beluar. Satu pelaku lainnya berhasil kabur, dia lari meninggalkan barang curian dan temannya," jelas dia.

Polisi dari Polsub Sektor PUP langusung tiba di lokasi dan mengamankan pelaku agar tidak jadi bulan-bulanan warga. Selain itu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti hasil curian berupa, satu unit Balckberry, satu unit DVD mini, satu unit harddisk, satu unit sepeda motor milik korban dan satu buah linggis.

Akibat perbuatannya, pelaku kini mendekam di tahanan Polsek Babelan, dia dilenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman lima tahun penjara.

"Kasus ini masih kita kembangkan untuk mengejar pekaku yang buron," tandasnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved