Melihat Armada Taksi Listrik Milik Blue Bird, Mampu Menempuh Jarak Sekitar 398 Kilometer

"Kalau kita lihat di indikatornya,e-taxi ini dapat menempuh jarak sekitar 398 kilometer," kata Noni, di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Rabu (3/7).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Sri Ayati Purnomo, menyebut perusahannya kini memiliki taksi listrik (e-taxi).

Noni, sapaannya, mengatakan e-taxi ini mampu menempuh jarak sekitar 398 kilometer.

"Kalau kita lihat di indikatornya,e-taxi ini dapat menempuh jarak sekitar 398 kilometer," kata Noni, di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2019).

Kata Noni, e-taxi menggunakan baterai.

Untuk pengisian daya, sambungnya, hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam jika baterainya berisi 50 persen.

"Kalau dari lima puluh persen ke seratus persen itu, kurang lebih sekitar satu jam sepuluh menit. Ada baterainya di bagian bawah mobil," jelas Noni.

Sementara, Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono, mengatakan pihaknya telah menggelontorkan sekitar Rp40 miliar untuk mengadakan taksi listrik (e-taxi).

Penampakan mobil e-taxi milik PT Blue Bird Tbk, yang dihadirkan pada acara penanda tanganan nota kesepahaman dengan PT MRT Jakarta, di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2019).
Penampakan mobil e-taxi milik PT Blue Bird Tbk, yang dihadirkan pada acara penanda tanganan nota kesepahaman dengan PT MRT Jakarta, di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT)

Andre, sapaannya, menyebut dari dana yang dikeluarkan ini sudah termasuk biaya infrastruktur dan 25 mobil e-taxi.

"Jadi, dana sekitar empat puluh miliar rupiah ini, untuk 25 unit e-taxi. Termasuk biaya pembangunan charging stationnya. Di kantor kita ada 14 unit charging system. Di bandara Soekarno Hatta ada satu," kata Andre, di tempat dan waktu yang sama.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved