PT MRT Jakarta Resmi Bekerja Sama dengan PT Blue Bird Tbk: Ini Tujuannya

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, mengatakan ada empat tujuan berdasarkan ruang lingkup dari studi pengembangan layanan transportasi

PT MRT Jakarta Resmi Bekerja Sama dengan PT Blue Bird Tbk: Ini Tujuannya
TribunJakarta.com/Suci Febriastuti
Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar di Stasiun Bundaran HI, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - PT MRT Jakarta dan PT Blue Bird Tbk resmi menandatangani nota kesepahaman ihwal 'studi pengembangan layanan transportasi terintegrasi serta pemesanan dan pembayaran tiket MRT Jakarta bagi pengguna MRT dan Blue bird.'

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, mengatakan ada empat tujuan berdasarkan ruang lingkup dari studi pengembangan layanan transportasi tersebut.

William Sabandar, sapaannya, mengatakan tujuan yang pertamanya yaitu melakukan studi skema pick up dan drop off taksi bagi pelanggan MRT Jakarta.

"Juga untuk mengurangi kemacetan dan memberikan solusi untuk optimalisasi antara kebutuhan penumpang dan ketersediaan taksi Blue bird," kata William, di Wisma Nusantara Lantai 22, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2019).

Tujuan kedua, lanjutnya, yaitu melakukan studi skema kerja sama konektivitas 'first mile and last mile' bagi pelanggan MRT Jakarta dan Blue bird.

"Itu termasuk tempat tunggu bagi pelanggan Blue bird sebagai tempat drop off dan pick up taksi ke stasiun MRT Jakarta," ucap William.

Tujuan ketiga, yakni melakukan studi skema layanan transportasi terintegrasi multi moda dengan pihak lain secara menyeluruh.

Anak Kedua Bani Seventeen Berusia Seminggu, Cindri Wahyuni: Allah Punya Rencana Terbaik

Kembangkan Konektivitas Layanan Transportasi, PT MRT Jakarta Berkolaborasi dengan PT Blue Bird

Live Streaming Persija Jakarta Vs PSS Sleman: Macan Kemayoran Masih Unggul, Simak Video Gol Simic

"Juga sebagai salah satu bagian dari ekosistem transportasi di Indonesia," ujarnya.

Keempat, sambungnya, melakukan studi skema penjualan tiket MRT Jakarta melalui program-program seperti aplikasi dan kanal lain, yang dimiliki MRT Jakarta dan Blue bird.

"Jadi, visi misi MRT Jakarta dan Blue bird ini sejalan. Yaitu sama-sama ingin meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna," pungkasnya.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved