Musim Kemarau, PDAM Tirta Asasta Kota Depok Pastikan Pasokan Air Aman

Hal tersebut, disampaikan oleh Manajer Pemasaran Pipa PDAM Tirta Asasta Imas Diah Pitaloka ketika dijumpai wartawan di ruangannya.

Musim Kemarau, PDAM Tirta Asasta Kota Depok Pastikan Pasokan Air Aman
TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Manajer Pemasaran Pipa PDAM Tirta Asasta Imas Diah Pitaloka 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA- Memasuki musim kemarau, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta memastikan pasokan air minum di wilayah Kota Depok, Jawa Barat, tetap aman dan tersedia.

Hal tersebut, disampaikan oleh Manajer Pemasaran Pipa PDAM Tirta Asasta Imas Diah Pitaloka ketika dijumpai wartawan di ruangannya.

Meski persediaan air cukup hingga sekiranya satu tahun kedepan, Imas mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan antisipasi apabila musim kemarau terjadi terus berkepanjangan tahun ini.

Satu diantara sejumlah antisipasi tersebut, adalah dengan membuat bendungan sebanyak tiga titik di aliran Aliran Kali Ciliwung.

Tak hanya membuat bendungan, Imas juga mengatakan pihaknya tengah menyiapkan bak tampungan air apabila terjadi kendala seperti permasalahan pada pompa air untuk jangka panjang.

"Saat ini kami sudah mencari tanah di wilayah timur satu dan di wilayah barat satu, untuk dibuat bak penampungan yang besar untuk suplai cadangan air," kata Imas di Kantor PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Sukmajaya, Kota Depok, Kamis (4/7/2019).

Rencananya, dua bak tampungan air tersebut baru akan dibangun pada awal tahun 2020 mendatang.

Dipindah dari ICU ke Ruang Rawat, PPSU Viral Jadi Korban Kecelakaan Bisa Pulang dalam Waktu Dekat

Ramalan Zodiak Cinta Jumat 5 Juli 2019, Cancer Waktu Tepat Nyatakan Cinta & Scorpio Emosional

Hari Ketiga Penerapan Tilang Elektronik, Pelanggar Tak Pakai Sabuk Pengaman Terbanyak

"Targetnya tahun 2020 awal ya, untuk biayanya saya kurang paham itu ada dibagian teknis. Yang jelas kan kami melalui proses lelang dulu, ini sudah lama persiapannya," kata Imas.

Sementara untuk jangka pendek, Imas mengatakan pihaknya pun telah melakukan suplai air menggunakan truk tangki ke wilayah yang mulai kekeringan.

"Kemarin beberapa kali kami mengirim ke wilayah Grogol dan Pancoran Mas, itu untuk pelanggan kami dan juga yang non pelanggan. Kalau pelanggan itu kan sudah pasti kami layanin, nah umini yang non juga tetap kami layani karena ini kan sifatnya sosial ya," pungkasnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved