Nekat Beraksi Siang Hari, Jambret Ponsel Dibekuk Polisi di Tanah Abang

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (2/7/2019) siang sekira pukul 10.30 di sekitar Stasiun Palmerah, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Nekat Beraksi Siang Hari, Jambret Ponsel Dibekuk Polisi di Tanah Abang
Istimewa
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Akibat aksi nekatnya menjambret ponsel seorang pejalan kaki saat siang bolong, KI (22) terpaksa harus berurusan dengan petugas kepolisian.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (2/7/2019) siang sekira pukul 10.30 di sekitar Stasiun Palmerah, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Supriyadi mengatakan, peristiwa ini bermula saat pihaknya tengah melakukan observasi di kawasan rawan tindak kriminal.

"Saya petugas kami sedang berpatroli, kami melihat ada seorang pria yang mengendari motor diuber oleh beberapa orang driver ojek online," ucapnya, Kamis (4/7/2019).

Petugas yang curiga pengendara motor itu adalah pelaku tindak kejahatan pun langsung melakukan pengejaran.

Penjambret Wanita yang Sedang Gendong Bayi Gunakan Plat Nomor Kendaraan Palsu

Tak Punya Izin, Dua Bangunan di Pesanggrahan Dirobohkan Petugas Satpol PP

Aksi kejar-kejaran pun tak terhindarkan, namun dengan kesigapan petugas di lapangan, pengendara motor tersebut berhasil diberhentikan.

"Awalnya pelaku ini enggak mau ngaku kalau dia jampret, dia mengelak terus saat ditanya oleh petugas," ujarnya saat dikonfirmasi.

Tak lama berselang, korban yang diketahui bernama FIR (19) tiba di lokasi. Ia pun langsung melapor ke petugas bahwa pria tersebut baru saja menjambret ponsel miliknya.

"Setelah korbannya datang, pelaku enggak bisa mengelak lagi dan langsung kami amankan beserta barang bukti ponsel dan sepeda motor pelaku," kata Supriyadi.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved