Pansus Pemilihan Wagub DKI: Sudah Clear Semua, Hari Rabu Paripurna

Panitia khusus (Pansus) pemilihan wagub DKI akan segera melakukan finalisasi terhadap draf tata tertib pemilihan yang akan digelar dalam waktu dekat.

Pansus Pemilihan Wagub DKI: Sudah Clear Semua, Hari Rabu Paripurna
Warta Kota/angga bhagya nugraha
Anggota DPRD terpilih periode 2014-2019 Bestari Barus dari fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) saat ditemui di Gedung DPRD, Jakarta Pusat, Rabu (3/9/2014). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta pendamping Anies Baswedan, telah memasuki babak baru.

Panitia khusus (Pansus) pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan segera melakukan finalisasi terhadap draf tata tertib pemilihan yang akan digelar dalam waktu dekat.

"Sudah clear semua. Hari Senin nanti tinggal difinalisasi, rencananya Rabu paripurna laporan pada DPRD penyelesaian tatib, sudah. Tidak ada masalah lagi," kata Wakil Ketua Pansus wagub DKI Bestari Barus saat dikonfirmasi, Kamis (4/7/2019).

Bestari menjelaskan, bahwa proses penyempurnaan draf tata tertib, akan digelar pada hari Senin 8 Juli mendatang.

Jika sesuai jadwal, maka DPRD DKI akan segera menggelar badan musyawarah (bamus) untuk menetapkan jadwal paripurna pengesahan tatib.

Tak Tahu Pembangunan Tugu Bundaran Pamulang, Wakil Gubernur Banten: Kurang Kerjaan

Paripurna pengesahan tata tertib pemilihan tersebut pun rencananya akan digelar pada Rabu depan.

"Senin penyempurnaan, kan kemarin itu udah semuanya dimasukkan tentang tata tertib. Tata tertib pemilihan ulang yang belum sempat kita isi. Dan hal-hal lain yang ga terlalu ini. Dapat penjelasan semua sudah. Tinggal masukkan-masukkan, diprint. Selasa kita harapkan ada Bamus dan Paripurna hari Rabu," bebernya.

Diketahui, dua partai pengusung wagub DKI Jakarta yakni PKS dan Gerindra sudah menyodorkan dua nama calon ke DPRD DKI Jakarta melalui Gubernur Anies Baswedan sejak beberapa bulan lalu.

Calon tersebut, berasal dari PKS. Diantaranya adalah mantan wakil wali kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS Agung Yulianto.

Pemilihan dua calon tersebut, diagendakan akan berlangsung di paripurna DPRD DKI Jakarta pada 22 Juli mendatang.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved