Relawan Emak-emak Jokowi Ucapkan Selamat Kepada Jokowi-Maruf Amin

Aini juga berharap Jokowi dapat memberikan ruang dan pembinaan terhadap kaum perempuan, terutama ibu-ibu

Relawan Emak-emak Jokowi Ucapkan Selamat Kepada Jokowi-Maruf Amin
Istimewa
Relawan Emak-emak JOS EGP yang merupakan pendukung setia Jokowi melakukan pembubaran organ relawan. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menatapkan Joko Widodo dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024.

Dengan ditetapkannya Jokowi-Maruf Amin sebagai Presiden dan Wapres terpilih membuat relawan Emak-emak JOS EGP yang merupakan pendukung setia Jokowi melakukan pembubaran organ relawan.

Acara ini berlangsung di Hotel Swiss-Belhotel, Kalibata, Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Pembina relawan organisasi pendukung Jokowi ini, Aini Gebse mengatakan, untuk ke depan, kelompok tersebut tetap bersatu mengawal kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf hingga berakhir masa jabatannya.

Saat membacakan sambutan, Aini mengucapkan selamat atas kemenangan Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Ia berharap apa yang menjadi janji Jokowi, akan terimplementasi.

"Kita tahu Pak Jokowi sudah menang, semua karena karunia Allah. Kita percaya bahwa kita orang beriman. Bahwa apa pun takdir sudah Allah yang tentukan. Nah kali ini kami berharap bahwa Pak Jokowi senantiasa diberikan kekuatan oleh Allah untuk memimpin Indonesia yang besar ini," kata Aini.

Aini juga menjabarkan, ia dan rekan lainnya akan membentuk gerakan perempuan peduli pancasila. Menurutnya, hari ini perlu ada sosialisasi terkait pancasila, kepada seluruh kalangan.

Aboe Bakar Klaim PKS Tahu Diri Tak Gabung Jokowi, Johnny G Plate Bereaksi Ini Hingga Penonton Riuh

Maruf Amin Datangi Kantor Wapres, Gelar Pertemuan Tertutup dengan JK Hingga Pulang Bawa Oleh-oleh

"Rencana kami untuk mengawal kedepan adalah kami akan membentuk perempuan yang peduli pada pancasila. Kami akan mencoba turun ke bawah untuk mensosialisasikan apa pancasila itu dan bagaimana pancasila itu bisa masuk ke dalam jiwa," ujarnya.

Aini juga berharap Jokowi dapat memberikan ruang dan pembinaan terhadap kaum perempuan, terutama ibu-ibu. Ia menilai pentingnya sosok seorang ibu dalam rangka regenerasi anak bangsa.

"Tentunya kami mohon untuk pak Jokowi ada pembekalan untuk kami kaum perempuan untuk bisa mendidik anak-anak kami dan membesarkan mereka agar dapat menjadi The Next Jokowi," pungkasnya.

Dalam acara hadir juga Ketua Umum Bravo5, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi dan team serta perwakilan dari Perempuan Bravo5.

Dalam sambutannya, Fachrul Razi menilai, gerakan kaum emak-emak ini sebagai bagian dari perubahan menuju Indonesia lebih baik lagi.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved