Viral Diduga Hina Babu di Medsos, Amelia Dimutasi ke Kecamatan Periuk

mutasi ke wilayah kecamatan terhadap Amelia sudah sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku di Pemerintahan Kota Tangerang

Viral Diduga Hina Babu di Medsos, Amelia Dimutasi ke Kecamatan Periuk
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri (kanan) saat mendampingi Amelia Fitriani (tengah) klarifikasi terkait unggahannya di Facebook yang hina babu di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (19/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sempat viral di media sosial karena dugaan hinaan kepada babu ternyata dimutasi menjadi staf Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Sebelumnya, sudah diberitakan bahwa Amelia sudah mutasi di kelurahan namun belum terkuak kantor kelurahan atau kecamatan mana kini Amelia mengabdi.

Kepala Bidang Pembinaan Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Tangerang, Ciprianus Suhud Muji pun membenarkan bahwa Amelia sudah dimutasi di Kecamatan Periuk.

"Yang bersangkutan (Amelia Fitriani) kini masih kita berikan pembinaan di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang," jelas Ciprianus saat dikonfirmasi, Kamis (4/7/2019).

Lanjutnya, perlakuan mutasi ke wilayah kecamatan terhadap Amelia sudah sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku di Pemerintahan Kota Tangerang.

Pasalnya, menurut Ciprianus, setiap unsur ASN yang diduga telah melanggar norma dan perbuatan tercela harus mengikuti peoses pembinaan dan aturan yang berlaku.

"Memang sudah aturannya untuk memberikan pembinaan kepada ASN yang diduga melakukan pelanggaran. Tapi perlu diingat sampai sekarang yang bersangkutan belum dipastikan bersalah apa tidak," papar Ciprianus.

Sementara, menurut Kepala BKSDM Kota Tangerang, Akhmad Lutfi, Amelia sudah aktif berdinas sebagai staf kecamatan beberapa hari setelah kasusnya viral di media sosial.

"Ya kira-kira sudah aktif lima hari setelah ada peristiwa itu," kata Lutfi kepada TribunJakarta.com, Jumat (28/6/2019).

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved