Dalam 2 Bulan, Tiga Motor Warga Cipinang Latihan Digondol Curanmor

Dia menduga dua pelaku Curanmor yang beraksi kemarin dan dari rekaman CCTV tampak membawa senjata api termasuk residivis

Dalam 2 Bulan, Tiga Motor Warga Cipinang Latihan Digondol Curanmor
bikebandit.com
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Wilayah Cipinang Latihan di Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara kerap disatroni pelaku pencurian sepeda motor yang selalu berhasil melarikan diri bersama rampasannya.

Ketua RW 13 Harto mengatakan kasus curanmor yang dilakukan dua pelaku pada Kamis (4/7/2019) sekira pukul 17.00 WIB merupakan yang ketiga kalinya terjadi dalam waktu dua bulan ini.

"Kalau dihitung dari bulan lalu ini yang ketiga kalinya. Bulan lalu dalam waktu satu malam dua motor hilang, itu di satu rumah. Tapi kejadiannya pas dini hari," kata Harto di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (5/7/2019).

Merujuk hasil koordinasi dengan aparat setempat, Haryo menuturkan beberapa waktu ini banyak pelaku Curanmor yang baru bebas dari penjara.

Dia menduga dua pelaku Curanmor yang beraksi kemarin dan dari rekaman CCTV tampak membawa senjata api termasuk residivis yang baru bebas dari penjara.

Selain karena mampu menggondol sepeda motor kurang dari satu menit, Harto merasa mengenali wajah pelaku yang diduga menenteng senjata api.

"Informasi dari Polres dan Polsek banyak 'pemain lama' yang baru bebas. Kalau yang kemarin hilang di klinik gigi itu punya teknisi AC," ujarnya.

Cara Menghitung Siklus Menstruasi yang Benar, Jangan Sampai Keliru!

VIDEO Dahlan si Pedagang Gulali yang Ingin Pergi Ibadah Haji

Kumuh dan Tak Sedap Dipandang, Banyak Lapak Barang Bekas Didirikan di Kawasan Gambir

Kepada warganya dia mengimbau agar tak sembarang memarkir sepeda motornya di garasi rumah, pun saat matahari masih tampak.

Harto juga berharap jajaran Polres Metro Jakarta Timur lekas membekuk pelaku Curanmor yang kian meresahkan warga.

"Kita sudah mengadakan Siskamling untuk antisipasi, tapi ini kejadiannya malah pas sore. Saya sudah imbau warga untuk lebih berhati-hati juga setelah kejadian ini," tuturnya. 

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved