Garuda Indonesia Siap Berangkatkan 111.071 Calon Haji: Catat Tanggal Embarkasi dan Debarkasinya

Seperti persiapan dan perawatan armada, sistem ground handling, layanan inflight catering, juga termasuk persiapan awak kabin dan pilot

Garuda Indonesia Siap Berangkatkan 111.071 Calon Haji: Catat Tanggal Embarkasi dan Debarkasinya
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Direktur Utama Garuda Indonesia, Gusti Ngurah Askhara Danadiputra saat menerima penghargaan dari Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) di Garuda City Center (GCC) Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (24/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Menjelang arus keberangkatan jamaah haji asal Indonesia, Garuda Indonesia Grup menyatakan kesiapannya mengantar para jemaah calon haji periode 2019.

Keberangkatan sekaligus penerbangan pertama Garuda Indonesia akan berlangsung pada Minggu (7/7/2019).

Untuk memastikan operasional penerbangan haji berjalan lancar, Garuda Indonesia Grup telah melakukan berbagai persiapan.

Seperti persiapan dan perawatan armada, sistem ground handling, layanan inflight catering, juga termasuk persiapan awak kabin dan pilot yang akan bertugas selama periode penerbangan haji.

Direktur Utama Garuda Indonesia Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara dalam keterangannya mengatakan, dengan berbagai upaya persiapan yang telah dilaksanakan sebaik-baiknya supaya penerbangan haji tahun ini akan dapat berjalan lancar.

"Sehubungan dengan persiapan pelaksanaan layanan operasional haji tersebut, Garuda Indonesia Group bersama jajaran terkait berupaya untuk terus meningkatkan aspek keselamatan, on time performance (OTP), dan service excellence," ucap Ari, Jumat (5/7/2019).

Dari data yang terkumpul, total jemaah calon haji Indonesia tahun 2019 yang akan diberangkatkan Garuda Indonesia Grup mencapai 111.071 jiwa.

Para jemaah tersebut akan diterbangkan menggunakan 14 pesawat Garuda Indonesia.

Diantaranya pesawat jenis Boeing 777 dengan kapasitas 393 seat, Airbus 330 berkapasitas 360 seat dan Boeing 744 berkapasitas 455 seat.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved