Kasudin Sosial Jakarta Timur Bakal Tindak Lanjuti Maraknya PMKS di Pasar Jatinegara

Pembeli merasa tidak nyaman sedangkan pedagang merasa dirugikan karena pembelinya kerap kabur ketika ada pengamen di tokonya.

Kasudin Sosial Jakarta Timur Bakal Tindak Lanjuti Maraknya PMKS di Pasar Jatinegara
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (4/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA -  Kasudin Sosial Jakarta Timur Purwono mengaku butuh bantuan lintas sektor untuk mengatasi maraknya pengamen di Pasar Jatinegara.

Beberapa pengamen yang memaksa meminta uang ke pembeli di Pasar Jatinegara dianggap meresahkan bagi para pedagang maupun pembeli itu sendiri.

Pembeli merasa tidak nyaman sedangkan pedagang merasa dirugikan karena pembelinya kerap kabur ketika ada pengamen di tokonya.

"Terkait keluhan maraknya PMKS tentunya kami akan tindak lanjuti. Mulai dari memberikan peringatan sampai lakukan penertiban atau penjemputan untuk di bimbing di Panti Sosial. Namun untuk itu kita juga perlu bantuan lintas sektor seperti Satpol PP Kecamatan Jatinegara untuk terus monitoring lokasi," katanya saat dihubungi, Jumat (5/7/2019).

Deretan Fakta Ayah Cabuli Anak Asuhnya di Bekasi

Ketua Umum Persitara Menolak Rencana Anies Baswedan Buat Jersey Persija untuk PNS DKI

Nantinya lintas sektor akan membantu para personil dari Sudin Sosial Jakarta Timur yang berjumlah 10 orang.

"Anggota kita sudah dibagi perkecamatan. Untuk Jatinegara ada 10 anggota yang nantinya mereka juga mobile. Selain itu banyak sekali titik rawan PMKS yang sudah kita data. Makanya tadi saya bilang butuh bantuan lintas sektor. Jadi ketika anggota kami sedang mobile tapi masih ada PMKS di lokasi yang balik lagi, bisa segera dibantu tindak lanjuti dan dilaporkan ke anggota di lapangan," lanjut dia.

Saat ini terdapat lebih dari 41 titik rawan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), satu diantaranya termasuk Pasar Jatinegara.

Untuk itu Sudin Sosial Jakarta Timur menerjunkan 90 anggotanya untuk menyisir PMKS yang ada di titik-titik rawan yang terbagi dalam titik rawan PMKS ring I dan titik rawan PMKS ring II.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved