Konservasi Museum Bahari Dimulai, Target Rampung Desember 2019

Dalam rencana konservasi ini, perbaikan akan dilakukan terhadap dua zona yang cukup parah terdampak kebakaran, yakni Zona A dan Zona C Museum Bahari.

Konservasi Museum Bahari Dimulai, Target Rampung Desember 2019
TribunJakarta/Gerald Leonardo Agustino
Kondisi bangunan Museum Bahari, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (5/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PENJARINGAN - Perbaikan Museum Bahari yang berada di Jalan Pasar Ikan, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, akhirnya dimulai.

Setelah kebakaran yang menghanguskan sebagian bangunan pada Januari 2018 lalu, perbaikan akhirnya dimulai per 1 Juli 2019.

Perbaikan bangunan museum termasuk dalam proyek konservasi Dinas Pariwisata DKI Jakarta yang dalam hal ini menggandeng PT Poligon Internusa Pratama selaku kontraktor.

Dalam rencana konservasi ini, perbaikan akan dilakukan terhadap dua zona yang cukup parah terdampak kebakaran, yakni Zona A dan Zona C Museum Bahari.

"Ini konservasi dari yang Januari 2018 terbakar, nah ini terutama Zona A dan Zona C. Yang parah Zona C1 dan C2," ucap Humas PT Poligon Internusa Pratama, Umar Fondoli dalam syukuran awal konservasi, Jumat (5/7/2019).

Dimulai awal Juli, konservasi Museum Bahari rencananya berjalan selama enam bulan.

Umar mengatakan, konservasi yang menelan dana APBD DKI Jakarta sekitar Rp 43 miliar ini ditargetkan rampung akhir tahun, tepatnya 27 Desember 2019.

Menurut Umar, dalam waktu enam bulan itu, konservasi akan dikebut meski tak mengesampingkan keselamatan para pekerjanya.

"Karena kita diburu waktu. Meskipun mengerjakan ini nggak bisa buru-buru sebenarnya. Tapi pada hal tertentu bisa kita lakukan dengan cepat, tapi kami tetap mengutamakan K3, pasti," ucap Umar.

Parkir Sembarangan, 3 Sepeda Pedagang Keliling Minuman Susu Digembosi Dishub di Pasar Minggu

Tekad dan Ambisi Pemain Muda Persija Lawan Borneo FC di Semifinal Leg Kedua Piala Indonesia

Pencari Suaka Asal Afganistan di Jalan Kebon Sirih Mengeluh Kesulitan Mengisi Daya Ponsel

Halaman
12
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved