Ibadah Haji 2019

Petunjuk Untuk Jemaah Calon Haji yang Berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta Sebelum ke Arab

Pertama, rombongan yang datang dari asrama haji di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur akan diturunkan di Lounge Umrah di Terminal 2.

Petunjuk Untuk Jemaah Calon Haji yang Berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta Sebelum ke Arab
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Lounge umrah yang akan menjadi titik pertama embarkasi jemaah calon haji dari Pondok Gede, Jakarta Timur ke Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (5/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Bandara Soekarno-Hatta menjadi satu diantara pemberhentian terakhir jemaah calon haji yang akan bertolak ke tanah suci dari Indonesia.

Perlu diketahui, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh jemaah calon haji yang akan embarkasi dari Bandara Soekarno-Hatta mulai tanggal 7 Juni 2019.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kini lounge haji embarkasi haji 2019 ada di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, kalau tahun lalu ada di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta.

Layani Pemberangkatan Haji dari 4 Provinsi, Bandara Soekarno-Hatta Siap 90 Persen

Pertama, rombongan yang datang dari asrama haji di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur akan diturunkan di Lounge Umrah di Terminal 2 yang memuat hingga 5 bus sekaligus.

Nantinya jemaah calon haji akan memasuki lorong menuju ke tempat pre clereance atau ke loket imigrasi Arab Saudi untuk melakukan pengecekan administrasi.

Seperti kelengkapan passport, pengecekan sidik jari, dan pas foto yang diwajibkan melepaskan kacamata untuk mencocokan wajah dengan foto di passport.

Setelah melakukan pengecekan administrasi oleh imigrasi Arab Saudi selama 2 sampai 5 menit, jemaah calon haji akan diarahkan ke ruang tunggu untuk selanjutnya menunggu jadwal penerbangan ke Arab.

Kementerian Haji dan Umrah bersama Imigrasi Arab Saudi sidak kesiapan keberangkatan haji di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (5/6/2019).
Kementerian Haji dan Umrah bersama Imigrasi Arab Saudi sidak kesiapan keberangkatan haji di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (5/6/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)

Perlu diingat, pengecekan administrasi oleh imigrasi Arab Saudi sudah dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta sehingga tidak diperlukan lagi pengecekan passport setibanya di Bandara King Abdul Aziz, Arab Saudi.

Hal itu sudah dilakukan sejak dua tahun lalu untuk mengurai penumpukan jemaah calon haji di Bandara King Abdul Aziz.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved