Sebabkan Kemacetan dan Jalan Rusak: Warga Keluhkan Galian PLN di Ciracas

Halim, satu diantara pengemudi ojek online yang biasa melewati jalan tersebut mengatakan jalan tersebut menjadi macet semenjak ada galian PLN.

Sebabkan Kemacetan dan Jalan Rusak: Warga Keluhkan Galian PLN di Ciracas
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Suasana di Jalan Lapangan Tembak Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Galian Perusahaan Listrik Negara (PLN) di sepanjang Jalan Lapangan Tembak Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur dikeluhkan warga setempat.

Adanya galian PLN yang ada di lokasi terlihat mengambil sebagian badan jalan sehingga menyebabkan kemacetan.

Suasana jalan rusak di Jalan Cibubur deket Pasar Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur
Suasana jalan rusak di Jalan Cibubur deket Pasar Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur (TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina)

Kendaraan yang melintas harus berjalan perlahan untuk menghindari galian yang ditutup papan bertuliskan pekerjaan pengadaan dan pemasangan SKTI 150 KV GIS Gandaria-GIS Gandaria dengan huruf kapital.

Halim, satu diantara pengemudi ojek online yang biasa melewati jalan tersebut mengatakan jalan tersebut menjadi macet semenjak ada galian PLN.

"Macet ya macet kayak begini aja yang terlihat. Kalau pas jam berangkat sama pulang kerja, macetnya parah. Kalau ada orderan lewat sini saya sabar-sabarin aja," ungkapnya, Jumat (5/7/2019).

Akibat galian PLN, beberapa jalan terlihat rusak. Jalanan yang belum di aspal kembali terpantau berkerikil, seperti di Jalan Cibubur dekat Pasar Cibubur.

Dibeberapa titik di jalan tersebut, terlihat berkerikil dan membuat laju kendaraan harus diperlambat guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

Cas Ponsel Korslet, Rumah di Tamansari Nyaris Terbakar

Angela Tee Ungkap Alasan Pernikahan Kriss Hatta & Hilda Vitria Dipercepat, Iis Dahlia: Ya Allah

SMPN 49 Berikan Fasilitas Komputer dan Printer Untuk Pendaftaran Online

"Itu bekas galian PLN jadi kerikil gini. Sekarang galiannya udah di Jalan Lapangan Tembak Cibubur. Kalau motor lewat enggak pelan ya bisa jatuh. Makanya kalau yang biasa lewat sini udah tau jalanan yang rusak yang mana," kata dia.

Keduanya berharap agar galian PLN cepat terselaikan untuk mengurangi kemacetan yang ada. Keduanya juga mengharapkan jalanan rusak di beberapa titik bekas galian segera diperbaiki. Sebab dapat membahayakan para pengendara yang melintas terutama saat malam hari.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved