Undang Tim Hukum 01 di Istana Bogor, Jokowi: Sop Buntutnya Tambah, Sini Saya Ambilkan

Ada cerita menarik dari pertemuan Jokowi dengan tim hukum pasangan 01 di Istana Bogor.

Undang Tim Hukum 01 di Istana Bogor, Jokowi: Sop Buntutnya Tambah, Sini Saya Ambilkan
Istimewa
Jokowi berfoto bersama Hermawi Taslim, Wadir Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional yang juga Wasekjen Partai NasDem di Istana Bogor, Senin (1/7/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Awal pekan ini tepatnya Senin (01/07/2019), tim hukum pasangan 01 yang mengawal sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Bogor.

Pertemuan tim hukum pasangan 01 dan Jokowi dalam kapasitasnya sebagai prinsipal (klien) berlangsung dalam suasana yang sangat kekeluargaan.

Hal ini menanamkan kesan yang sangat mendalam di hati salah satu anggota tim hukum, yakni Hermawi Taslim, yang juga Wadir Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf.

Hermawi Taslim mengaku beberapa kali bertemu dengan Jokowi sebelum peristiwa di Istana Bogor ini.

Berulangkali bertemu Presiden Republik Indonesia itu, Taslim mengaku baik sebagai DPP Partai NasDem atau sebagai salah satu pimpinan Alumni Kelompok Cipayung dan atau sebagai Wadir TKN Jokowi-Maruf.

Jokowi menerima salinan putusan Mahkamah Konstitusi dari Irvan Pulungan, Sekretaris TKN Jokowi-Maruf  di Istana Bogor, Senin (1/7/2019).
Jokowi menerima salinan putusan Mahkamah Konstitusi dari Irvan Pulungan, Sekretaris TKN Jokowi-Maruf di Istana Bogor, Senin (1/7/2019). (Istimewa)

Namun, pertemuan di Istana Bogor dalam forum tim hukum pasangan 01 di MK, menurut Taslim, membuka takbir Jokowi sebagai pribadi dan bukan sebagai orang nomor satu di Indonesia.

“Ketika santap malam, Pak Jokowi tidak bisa diam. Beliau muter seluruh ruangan dan melihat satu persatu rekan-rekan Tim Hukum yang hadir," cerita Hermawi Taslim dalam keterangannya kepada TribunJakarta.com.

"Dengan berkeliling itu, beliau ingin memastikan bahwa tidak ada satupun yang hadir di situ luput mencicipi santapan yang dihidangkan."

"Tiba-tiba beliau bersuara agak keras... sop..sop.. itu sop buntutnya tambah. Sini saya ambilkan...,” cerita Wasekjen Partai NasDem itu.

Sebelumnya makan bersama, diawali pertemuan tim hukum dan Jokowi. Tim hukum  dipimpin oleh Prof. DR Yusril Ihza Mahendra.

Halaman
12
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved