30 Rumah di Cipinang Jaya Terbakar, 16 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan

Sebanyak 30 rumah di Jalan Cipinang Jaya 1 RT 10/7 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur terbakar Sabtu (6/7/2019) pagi.

30 Rumah di Cipinang Jaya Terbakar, 16 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan
Tribunnews.com
Ilustrasi Kebakaran 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Sebanyak 30 rumah di Jalan Cipinang Jaya 1 RT 10/7 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur terbakar Sabtu (6/7/2019) pagi.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan menerima laporan pukul 04.54 WIB.

"Kita terima berita jam 04.54 WIB dan langsung mengerahkan 16 unit pemadam dan 65 personil. Kawasan yang padat penduduk membuat api cepat merembet hingga membakar 30 rumah," katanya, Sabtu (6/7/2019).

Hingga update data pukul 06.34 WIB, petugas Damkar masih terus melakukan upaya pemadaman di lokasi.

Ajang Pemilihan Putra Putri Kepulauan Seribu Jadi Sarana Pengenalan Potensi Wisata

"Sejak kita memulai pemadaman pukul 05.10 WIB, selang satu jam lebih masih proses pemadaman. Kobaran api masih terlihat di lokasi dan kita masih terus berupaya memadamkan kobaran yang ada. Namun beberapa tim lainnya sudah dapat mendata beberapa pemilik rumah," sambungnya.

Hingga berita ini diturunkan, 65 personil Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur masih terus berupaya memadamkan api di lokasi kejadian. Dan, belum bisa memastikan penyebab dan kerugian yang dialami.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved