Ibadah Haji 2019

385 Jemaah Calon Haji Kloter 1 JKG Tiba di Asrama Haji Pondok Gede

Sebanyak 385 jemaah Calon Haji Kloter 1 JKG (Jakarta-Pondok Gede) asal DKI Jakarta tiba di Asrama Haji Pondok Gede

385 Jemaah Calon Haji Kloter 1 JKG Tiba di Asrama Haji Pondok Gede
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana di Gedung Serba Guna 2 Asrama Haji Pondok Gede Sabtu (6/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Sebanyak 385 jemaah Calon Haji Kloter 1 JKG (Jakarta-Pondok Gede) asal DKI Jakarta tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Makasar, Jakarta Timur, Sabtu (6/7/2019).

Jemaah Calon Haji yang tiba hari ini semuanya berasal dari Jakarta Selatan dan akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada Minggu (7/7/2019) pagi dari Bandara Soekarno Hatta.

"Hari ini ada 385 Jemaah Calhaj dari Jakarta Selatan. InsyaAllah besok, Minggu (7/7/2019) akan diberangkatkan jam 03.00 WIB. Jemaah Calhaj yang tiba hari ini akan hampir semuanya baru berhaji dan sudah menjadi waiting list minimal 7 tahun," jelas Kepala Bidang Penerimaan dan Pemberangatan Haji, Munib Maksum, Sabtu (6/7/2019).

Embarkasi JKG terbagi dalam tiga Provinsi yakni Jakarta, Banten dan Lampung . Yang terdiri dari 65 kloter dengan jumlah 25.800 Jemaah Calon Haji. Hanya saja Jemaah Calon Haji  Provinsi Lampung tidak diberangkatkan melalui Asrama Haji Pondok Gede.

"Untuk Provinsi Lampung disebut Embarkasi Antara. Artinya dari Lampung langsung ke Bandara Soekarno Hatta. Jadi Jemaah Calon Haji asal Lampung akan ke Asrama Haji Raja Basah terlebih dulu. Kemudian diterbangkan dari Bandara Antara Raden Inten menuju Bandara Soekarno Hatta dan istirahat di Plaza," sambungnya.

Jemaah Calon Haji Kloter 1 JKG (Jakarta-Pondok Gede) asal DKI Jakarta yang tiba di Asrama Haji Pondok Gede akan melalui pemeriksaan kesehatan dan pemberian kelengakapan dokumen di Gedung Serba Guna 2 (SG 2).

Proses Revitalisasi Trotoar Kemang Sepanjang 3 Km Telah Dimulai

Kemenhub Fokus Optimalkan Aksesibilitas dari dan ke Bandara Kertajati

Setelah itu mereka akan menuju kamar penginapan yang berisikan 4 orang perkamarnya sebelum menjalani proses karantina. Proses karantina nantinya berisikan pemahaman terkait Bimbingan Manasik Haji selama di Tanah Suci.

"385 Jemaah Calhaj akan diberangkatkan menuju Bandara Soekarno Hatta pada pukul 03.00 WIB setelah apel di Gedung SG 1 dan akan take off pukul 08.00 WIB menuju Bandara King Abdul Aziz Madinah," tutupnya.

Nantinya pada Minggu (7/7/2019) akan masuk kembali Jemaah Calon Haji Kloter berikutnya yang berasal dari Provinsi Banten tepatnya asal Kota Tangerang pada pukul 17.00 WIB.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved