Piala Indonesia

Amati Permainan Borneo FC, Kunci Sukses Persija Jakarta Lolos ke Final Piala Indonesia

Skuat berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil menang dengan agregat skor 3-2

Amati Permainan Borneo FC, Kunci Sukses Persija Jakarta Lolos ke Final Piala Indonesia
ISTIMEWA/Media Persija
Tiga pemain Persija Jakarta, Marko Simic, Riko Simanjuntak, dan Ismed Sofyan tengah merayakan gol ke gawang Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Selatan, Sabtu (6/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Persija Jakarta berhasil memastikan satu tiket ke partai puncak Piala Indonesia setelah mengalahkan Borneo FC di babak semifinal.

Skuat berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil menang dengan agregat skor 3-2 atas Borneo FC di semifinal Piala Indonesia

Pelatih kepala Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez mengatakan rahasia kemenangan timnya atas Borneo FC lantaran sudah menganalisa permainan tim lawan.

Hasil analisa yang telah dilakukan tim kepelatihan skuat Ibu Kota menjadi kunci keberhasilan timnya mengalahkan Borneo FC.

"Jauh-jauh hari kita sudah menganalisis permainan tim Borneo, bagaimana celah-celah dan kelemahan mereka bermain di lapangan. Dimana kita bisa masuk dan dengan kerja keras selalu pemain kita berhasil sampai final," ucap Julio saat jumpa pers setelah pertandingan, Sabtu (6/7/2019).

Pelatih berusia 48 tahun itu meminta anak asuhnya melupakan euforia kemenangan dan berfokus ke pertandingan terdekat yang akan dijalani.

"Sekarang kita fokus lagi ke pertandingan berikutnya. Biar ga terlalu kaku kita fokus di pertandingan terdekat secara bertahap," tutur pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

Di partai puncak Piala Indonesia, skuat Macan Kemayoran akan ditantang pemenang antara PSM Makassar dan Madura United.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved