Jelang Pengumuman, Web PPDB SMP Tangerang Selatan Sempat Tak Bisa Diakses

Pantauan TribunJakarta.com, web PPDB https://ppdbsmpn12.tangerangselatankota.go.id/ dan sekolah lainnya tidak bisa diakses pada sekira pukul 09.30 WIB

Jelang Pengumuman, Web PPDB SMP Tangerang Selatan Sempat Tak Bisa Diakses
TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir
Jasa input pendaftaran PPDB SMP yang berlokasi di sekitar SMPN 6 Tangsel, di bilangan Vila Bintaro, Jombang, Ciputat, Rabu (26/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Web penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMP di Tangerang Selatan (Tangsel) tiba-tiba tidak bisa diakses pada Sabtu (6/7/2019).

Pantauan TribunJakarta.com, web PPDB https://ppdbsmpn12.tangerangselatankota.go.id/ dan sekolah lainnya tidak bisa diakses pada sekira pukul 09.30 WIB.

Nugroho salah satu wali murid yang tengah mendaftarkan keponakannya di SMP 12 Tangsel, panik karena kemarin saat pendaftaran terakhir, nama keponakannya masih masuk seleksi.

Ia takut nama keponakannya hilang saat web sudah bisa diakses kembali.

"Takutnya nama keponakan saya hilang, atau eror kaya tahun lalu dan banyak data yang berantakan," ujar Nugroho saat dihubungi TribunJakarta.com.

Sementara, Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Muslim, mengatakan bahwa web sedang dalam pemeliharan atau maintenance.

Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Masuk Kamar Mandi Warga di Pejaten Timur

Pulih dari Cedera, Bruno Matos Siap Teror Lini Pertahanan Borneo FC

"Maintenance buat persiapan pengumuman besok paling lama maintenance dua jam, mudah-mudahan bisa lebih cepat," terang Muslim melalui aplikasi pesan singkat.

Sekira pukul 10.10 WIB, web PPDB itu sudah bisa diakses kembali.

"Sudah bisa diakses," singkatnya.

Seperti diketahui, tanggal 3-5 Juli 2019 merupakan waktu pendaftaran PPDB SMP jalur selain zonasi, termasuk jalur zonasi prestasi atau yang menggunakan nilai ujian nasional sebagai seleksi.

Pengumumannya baru akan disampaikan pada Senin (8/7/2019) mendatang.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved