Liburan Sekolah, Ancol Taman Impian Ajak Anak-anak Berkemah dan Belajar Ekosistem Laut

Puluhan anak-anak tersebut akan diberi kesempatan terjun langsung dalam aksi konservasi laut di tiga tempat dalam kawasan Ancol Taman Impian.

Liburan Sekolah, Ancol Taman Impian Ajak Anak-anak Berkemah dan Belajar Ekosistem Laut
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Camping Under the Sea di Ancol Taman Impian, Sabtu (6/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Ancol Taman Impian mengajak anak-anak usia 6-12 tahun untuk berkemah sambil belajar di kegiatan Camping Under the Sea.

Acara ini digelar selama dua hari dalam masa liburan sekolah, yakni Sabtu (6/7/2019) dan Minggu (7/7/2019).

Vice President Sea World dan Ocean Dream Samudra, Rika Sudranto mengatakan, acara yang baru pertama kali dihelat ini diikuti sekitar 70 peserta dari Jabodetabek dan luar daerah.

Selama dua hari, mereka akan didampingi fasilitator dari pihak Ancol Taman Impian untuk berekreasi sambil belajar bagaimana meningkatkan kepedulian terhadap ekosistem laut.

Puluhan anak-anak tersebut akan diberi kesempatan terjun langsung dalam aksi konservasi laut di tiga tempat dalam kawasan Ancol Taman Impian.

Pertama, anak-anak akan diajak berkeliling di Ocean Dream Samudra dan berkenalan dengan hewan-hewan laut yang ada di sana.

Di sini, kata Rika, mereka mendapatkan pelajaran bahwa Ancol adalah lembaga konservasi yang mengedepankan konsep animal welfare dalam pemeliharaan hewan laut seperti lumba-lumba, penguin, singa laut, dan satwa lainnya.

Camping Under the Sea di Ancol Taman Impian.
Camping Under the Sea di Ancol Taman Impian. (TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO)

"Pengenalan hewan-hewan laut, ada penguin, lumba-lumba, otter, dan satwa lain. Mereka diajari bagaimana cara merawat, bagaimana mengobatinya, bagaimana kalau sakit," ucap Rika di Ocean Dream Samudra Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Di tempat kedua, Sea World Ancol, puluhan anak-anak ini akan diajak berkeliling untuk mempelajari ikan dan biota laut lainnya.

Halaman
12
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved