Tim SAR Masih Mencari Dua Pemuda yang Terseret Arus Saat Cuci Kaki di Pinggir Kali Bayur

Cuci Kaki di Pinggir Kali, Dua Pemuda Terseret Arus, Tim SAR Masih Mencari

Tim SAR Masih Mencari Dua Pemuda yang Terseret Arus Saat Cuci Kaki di Pinggir Kali Bayur
ISTIMEWA/Dokumentasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta
Pencarian terhadap dua pemuda yang terseret arus di bilangan Kali Bayur, Karawaci, Tangerang, Sabtu (6/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, KARAWACI - Dua orang pemuda asal Karawaci, Tangerang, terseret arus Kali Bayur pada Jumat malam (5/7/2019).

Mereka adalah Gamar (25) dan Sura (18). Jasadnya tenggelam dalam arus san masih dalam pencarian.

Kejadian bermula ketika sekira pukul 21.00 WIb, Gamar hendak mencuci kaki di pinggir kali Bayur itu, kurang waspada ia terpleset dan terbawa arus.

Pencarian terhadap dua pemuda yang terseret arus di bilangan Kali Bayur, Karawaci, Tangerang, Sabtu (6/7/2019).
Pencarian terhadap dua pemuda yang terseret arus di bilangan Kali Bayur, Karawaci, Tangerang, Sabtu (6/7/2019). (ISTIMEWA/Dokumentasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta)

Melihat kawannya terbawa arus, Sura (25) dan Yulinda (17) kemudian bergegas mencoba menolong korban, tetapi mereka tidak berhasil menolong korban dan ikut terseret. Yulinda (17) berhasil diselamatkan oleh warga setempat, tetapi Sura (25) dan Gamar (18) belum juga ditemukan.

Mendapatkan informasi tersebut, tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta bergerak menuju lokasi kejadian dan melakukan koordinasi dengan unsur yang sudah ada di lokasi tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, selaku SAR Mission Coordinator, Hendra Sudirman, memaparkan, pihaknya berkonsentrasi melakukan pencarian hari ini.

“Malam tadi kita sudah upayakan pencarian dengan tim SAR gabungan namun belum membuahkan hasil, pagi ini akan kita maksimalkan pencarian dengan alat utama dan unsur yang ada hingga korban kita temukan," terang Hendra, Sabtu (6/7/2019).

Dalam pencarian itu, tak kurang 30 orang yang tergabung dalam tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Koramil Karawaci, Polsek Karawaci, Damkar Kota Tangerang, SAR MTA, KANCIL, KCR, PMI Kota Tangerang, dan Rescue Laz-mb-aba, terjun ke lapangan.

Pencarian dibagi menjadi dua area termasuk menyelam ke dalam kali tersebut dan pengamatan secara visual melalui jalur darat di bantaran Kali Bayur hingga radius dua kilometer.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved