Anies Baswedan Beri Bantuan Rp 50 Juta ke Warga Jatinegara Korban Kebakaran untuk Bangun Rumah

Warga lebih mengharapkan bantuan materil karena bantuan sembako, obat-obatan, pakaian sudah mencukupi.

Anies Baswedan Beri Bantuan Rp 50 Juta ke Warga Jatinegara Korban Kebakaran untuk Bangun Rumah
TribunJakarta/Bima Putra
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berbincang dengan warga korban kebakaran di Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (7/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan siang tadi menyambangi permukiman warga RT 10/RW 07 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara yang terbakar pada Sabtu (6/7/2019).

Selain mengecek kondisi dan memastikan 147 jiwa dari 47 kepala keluarga yang mengungsi di SDN 03/04 Cipinang Besar Selatan tercukupi kebutuhannya, dia juga memberikan bantuan materil.

"Pak Gubernur sudah kasih Rp 50 juta untuk modal pertama pembangunan, sudah diterima pak RW," kata Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar di Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (7/7/2019).

Ketua RW 07 Masfur Mufti menuturkan uang itu bakal digunakan membangun 26 warga yang rumahnya ludes dilalap api sekira pukul 04.50 WIB kemarin.

Menurutnya sekarang warga lebih mengharapkan bantuan materil karena bantuan sembako, obat-obatan, pakaian sudah mencukupi.

"Tadi sudah dikasih Rp 50 juta, soal nanti ada lanjutannya saya belum tahu kapan. Ini bukan untuk per kepala keluarga, untuk keseluruhan. Untuk recovery bangunan," ujar Masfur.

Anies Baswedan berharap warga yang kini tidur di tiga tenda pengungsian halaman SDN 03/04 lekas mendapat tempat tinggal sementara mengingat tahun ajaran baru dimulai tanggal 15 Juni nanti.

CEO Persija Barat Dukung Wacana Anies agar PNS DKI Pakai Jersey Persija Jakarta

Ini 7 Cara Alternatif Ciptakan Taman di Lahan Sempit dan Terbatas

Namun untuk sekarang yang jadi fokus Pemprov DKI adalah memenuhi seluruh kebutuhan warga selama berada di posko pengungsian.

"Nanti pak Wali akan membicarakan letak yang paling pas, tapi saat ini kita siapkan dulu di sini. Sampai nanti kita punya solusi untuk rehabilitasi," tutur Anies.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved