Kemenhub Imbau Warga Hindari Perjalanan ke Puncak Hari Ini, Terungkap Penyebab Kemacetan

Jalur Puncak diprediksi akan mengalami peningkatan volume kendaraan sehingga diprediksi terjadi kemacetan pada Minggu (7/7/2019).

Kemenhub Imbau Warga Hindari Perjalanan ke Puncak Hari Ini, Terungkap Penyebab Kemacetan
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Pedagang Kali Lima meraup rezeki saat jalur menuju Puncak macet atau sedang diberlakukan satu arah. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Jalur Puncak diprediksi akan mengalami peningkatan volume kendaraan sehingga diprediksi terjadi kemacetan pada Minggu (7/7/2019).

Oleh karenanya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengimbau masyarakat agar dapat mengantisipasi kepadatan yang terjadi di wilayah wisata Puncak.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang telah berada di Puncak agar dapat kembali ke Jakarta pagi ini dan bagi masyarakat yang berkeinginan menuju wilayah Puncak dapat menunda perjalanan supaya tidak terjebak kemacetan,” ucap Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Budi Setiyadi dalam keterangan tertulis.

Link Live Streaming Trans7, MotoGP Jerman 2019 Hari Ini, Marc Marquez Impresif di Babak Kualifikasi

Hari Ini Penebangan Jemaah Calon Haji Pertama, 9 Embarkasi Diterbangkan Garuda Indonesia

Lebih lanjut, Budi Setiyadi menyampaikan bahwa penyebab kepadatan di jalur Puncak disebabkan oleh dua hal yaitu masa libur anak sekolah dan adanya informasi penutupan jalan tol Jakarta -Cikampek sehingga banyak kendaraan yang mengakses jalur Puncak.

“Saya mengimbau agar masyarakat benar-benar mengatur pola perjalanannya supaya masyarakat tidak terjebak dalam antrian kemacetan. Imbauan tersebut juga untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas dari dan menuju wilayah wisata Puncak,” pungkasnya.

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved