Korban Kebakaran di Jatinegara Sebut Api Muncul dari 2 Rumah Warga

Penyebab kebakaran di Jalan Cipinang Jaya Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara pada Sabtu (7/7/2019) hingga kini belum diketahui.

Korban Kebakaran di Jatinegara Sebut Api Muncul dari 2 Rumah Warga
TribunJakarta.com/Bima Putra
Permukiman warga RT 10/RW 07 Kelurahan Cipinang Besar Selatan yang terbakar, Jakarta Timur, Minggu (7/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Penyebab kebakaran yang melalap 26 rumah warga RT 10/RW 07 di Jalan Cipinang Jaya Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara pada Sabtu (7/7/2019) hingga kini belum diketahui.

Fredi (50), satu warga RT 10 yang kehilangan rumahnya merasa janggal karena api justru muncul dari bagian atap rumah warga dan titik munculnya terbagi dua lokasi.

"Jadi api muncul dari dua rumah. Satu di sisi kiri, satu di sisi kanan. Jarak dari rumah titik api yang di kiri sama yang di kanan itu tiga rumah. Saya juga heran bisa begitu," kata Fredi di Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (7/7/2019).

Titik muncul api yang terbagi dua dan berada di atap rumah menyulitkan warga memadamkan api serta menyelamatkan harta bendanya saat api muncul sekira pukul 04.54 WIB.

Upaya warga memadamkan api pun tak sepenuhnya mulus karena menurut mereka api justru kian membesar ketika disiram warga menggunakan air.

"Pas disiram air api justru makin besar, makannya warga enggak bisa nyelamatin barang. Saya saja cuman bisa nyelamatin baju sama celana yang saya pakai," ujarnya.

Rizky Bastian (21), warga lain yang kehilangan rumahnya juga merasa janggal dengan api membuat 27 kepala keluarga dan 147 jiwa mengungsi ke SDN 03/04 Cipinang Besar Selatan.

Cepatnya kobaran api juga merembet juga membuat Rizky heran karena tak sampai satu menit dia keluar rumah api sudah melahap rumahnya.

"Saya lari ke Masjid selamatin surat rumah, enggak sampai satu menit saya balik api sudah besar. Udah enggak bisa masuk lagi saya, pas disiram api malah makin besar," tutur Rizky.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved