Breaking News:

Polsek Tambora Laksanakan Blue Light Patrol Antisipasi Kejahatan di Akhir Pekan

Jajaran Polsek Tambora, Jakarta Barat melaksanakan ‘Blue Light Patrol’ mengantisipasi gangguan kamtibmas yang kerap terjadi pada akhir pekan.

TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Manossoh saat merilis kasus pencurian di Apartemen Season City, Tambora, Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBORA - Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas yang kerap terjadi pada malam akhir pekan, jajaran Polsek Tambora, Jakarta Barat melaksanakan ‘Blue Light Patrol’.

Patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru itu dilakukan di sejumlah ruas jalan yang kerap menjadi titik rawan kejahatan di wilayah Tambora.

Diantaranya di Jalan Tubagus Angke, kawasan Kalijodo hingga perbatasan kawasan Kota Tua Jakarta.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh mengatakan, patroli memang sengaja difokuskan pada malam hingga dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif.

Sebab, pada akhir pekan rawan terjadi tindak kejahatan atau pun tawuran oleh para remaja.

"Patroli ini juga diikuti oleh anggota pokdar kamtibmas maupun relawan anti tawuran Tambora, untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari hingga dini hari," kata Iver kepada wartawan, Minggu (7/72019).

Jasad Remaja Putri yang Terseret Arus Kali Bayur Tangerang Ditemukan Setelah 2 Hari Menghilang

Rilis Model Terbaru, Triumph Luncurkan Bonneville T120 Ace dan Bonneville T120 Diamond Edition

Selama berpatroli Blue Light Patrol, polisi juga mendatangi dan mengimbau warga yang masih berkumpul di pinggir jalan untuk pulang.

"Diharapkan pelaksanaan blue light patrol secara rutin ini mampu mencegah terjadinya kejahatan di wilayah Tambora," kata Iver.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved