Ibadah Haji 2019

Ratusan Jemaah Calon Haji Banten Kloter 1 Sudah Diberangkatkan

"Kalau dibandingkan tahun lalu, tahun ini ada peningkatan dari tahun 2019 yang mencapai 9.420 orang," jelas dia

Ratusan Jemaah Calon Haji Banten Kloter 1 Sudah Diberangkatkan
TribunJakarta/Ega Alfreda
Pelepasan kloter pertama Banten sebanyak 385 jemaah calon haji dari Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Minggu (7/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Jemaah Calon Haji Kloter pertama dari Banten telah diberangkatkan dari Masjid Raya Al-Azhom pada Minggu (7/7/2019) sekira pukul 14.30 WIB.

Kloter pertama asal Banten tersebut memberangkatkan sebanyak 385 jemaah calon haji yang tergabung dari Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan dan Provinsi asal Banten lainnya.

Sebelum berangkat, para jemaah calon haji tersebut diberikan pencerahan dan arahan oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, dan Kakanwil Kemenag Banten, A. Bazari Syam di Masjid Raya Al-Azhom.

Sachrudin mengimbau kepada seluruh peserta jemaah calon haji Banten untuk senantiasa menjaga kesehatan, fisik, dan tidak memaksakan fisik bila ingin beribadah.

"Mudah-mudahan jemaah selalu diberikan kesehatan karena jemaah haji adalah jemaah dan ibadah fisik yang kuat. Selalu jaga kesehatan jangan paksakan fisik," ujar Sachrudin di Masjid Raya Al-Azhom, Minggu (7/7/2019).

Di kesempatan yang sama, Kakanwil Kemenag Banten, Bazari Syam mengatakan, pada tahun 2019 ini seluruh jemaah calon haji yang diberangkatkan mencapai 9.749 orang. 

VIDEO Pengunjung Antusias Berfoto di Miniatur Kakbah di Masjid Blok M Square

Ini 7 Cara Alternatif Ciptakan Taman di Lahan Sempit dan Terbatas

Jumlah tersebut diyakino Bazari lebih banyak dari Kloter DKI dan Lampung. 

"Kalau dibandingkan tahun lalu, tahun ini ada peningkatan dari tahun 2019 yang mencapai 9.420 orang," jelas dia.

Bazari mengatakan, untuk memastikan pelaksanaan haji berjalan secara baik, pelaksanakan haji akan diawasi oleh MUI disetiap Kota dan Kabupaten. 

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved