Anies Baswedan: Tak Ada Rumus Pelaksana Tugas Bakal Jadi Pejabat Definitif

Menurut Anies, tak ada rumusnya bahwa Plt dipastikan akan menjadi pejabat definitif tanpa adanya hasil seleksi dari Pemprov DKI Jakarta.

Anies Baswedan: Tak Ada Rumus Pelaksana Tugas Bakal Jadi Pejabat Definitif
TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik sejumlah pejabat di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (8/7/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengatakan bahwa Pelaksana Tugas (Plt) pasti akan diangkat sebagai pejabat definitif merupakan mitos belaka.

Menurut Anies, tak ada rumusnya bahwa Plt dipastikan akan menjadi pejabat definitif tanpa adanya hasil seleksi dari Pemprov DKI Jakarta.

"Tidak ada rumus bahwa Plt bakal menjadi pejabat defenitif, itu gak ada. Jadi mitos itu, hari ini dibuktikan bahwa itu hanya mitos. Semua prosesnya melalui seleksi, assesmen, ada tertulis, panitia," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (8/7/2019).

Diketahui, Anies sebelumnya telah melantik 16 pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemprov DKI Jakarta siang ini.

Namun, Sigit Widjatmoko yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta tak termaksud di dalamnya. Padahal ia sudah menjadi Plt Kadishub sejak September 2018 lalu semenjak Mantan Kadishub DKI Andri Yansyah dirotasi menjadi Kadisnakertrans DKI.

Pembebasan Lahan DDT Kian Rumit, Warga Lapor Polisi Terkait Dugaan Pemalsuan Dokumen

Posisi Kadishub DKI Jakarta, kini diisi oleh Syafrin Liputo Mantan Kasubdit Angkutan Orang di Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI.

"Semua prosesnya melalui seleksi, assesmen, ada tertulis, panitia, dan kita mempertimbangkan sudah pengembangan karir dari seseorang. Artinya dalam proses Baperjab (badan pertimbangan jabatan) mempertimbangkan semua faktor," kata dia.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir menuturkan bahwa Sigit sebelumnya juga mengikuti seleksi terbuka untuk kepala dinas.

Namun, Sigit hanya menyempati urutan tiga besar.

Berdasarkan hasil pertimbangan, ia pun kini dikembalikan ke posisi sebelumnya yakni sebagai Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI.

"Wakadishub tetap Pak Sigit. Dia ikut lelang, masuk ke tiga besar, namun terakhirnya bukan enggak lulus, artinya ada pertimbangan-pertimbangan penilaian lebih lanjut gitu, ya memang masih dibutuhkan di wakil," kata Chaidir.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved