Dukcapil DKI Gelar Pembuatan Identitas Baru Bagi Warga Korban Kebakaran Cipinang

Pemprov DKI Jakarta menyatakan siap menjamin seluruh kebutuhan 147 jiwa korban kebakaran di Jalan Cipinang Jaya I Kelurahan Cipinang Besar Selatan.

Dukcapil DKI Gelar Pembuatan Identitas Baru Bagi Warga Korban Kebakaran Cipinang
TribunJakarta.com/Bima Putra
Warga Cipinang Besar Selatan saat mengambil bantuan baju yang diberikan di Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (7/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Pemprov DKI Jakarta menyatakan siap menjamin seluruh kebutuhan 147 jiwa korban kebakaran di Jalan Cipinang Jaya I Kelurahan Cipinang Besar Selatan.

Mereka kini mengungsi di SDN 03/04.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pelayanan yang diberikan tak sebatas logistik makanan, susu, obat, pakaian, tapi pembuatan identitas baru lewat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

"Semua dokumen yang rusak, hilang, terbakar, akan disiapkan penggantinya. Dan kita menempatkan petugas Dukcapil di sini," kata Anies di Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (7/7/2019).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau lokasi kebakaran di Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (7/7/2019).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau lokasi kebakaran di Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (7/7/2019). (TribunJakarta.com/Bima Putra)

Upaya jemput bola pembuatan identitas bagi warga korban kebakaran di posko pengungsian diharap memudahkan 147 jiwa yang terdampak.

Anies menyebut pelayanan yang diberikan Pemprov DKI itu bentuk tindak lanjut setelah 90 personel Sudin PKP Jakarta Timur berhasil memadamkan api.

"Mereka (pengungsi) bisa mudah untuk mendaftar, dan jangan khawatir soal dokumen. Insya Allah semuanya diamankan," ujarnya.

Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar menuturkan layanan pembuatan identitas baru bagi warga korban kebakaran yang kehilangan identitas bakal dimulai besok.

Nantinya Pemkot Jakarta Timur juga bakal mencarikan tempat tinggal sementara bagi warga, mengingat tahun ajaran baru dimulai tanggal 15 Juni mendatang.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved