Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan ke Jakarta-Samarinda: Kini 14 Kali Seminggu

Sebelumnya rute Jakarta-Samarinda hanya terbang tujuh kali per minggu kini menjadi 14 kali per minggu.

Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan ke Jakarta-Samarinda: Kini 14 Kali Seminggu
Bombardier
Pesawat Bombardier CRJ 1000 NextGen milik Garuda Indonesia. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Terhitung mulai hari Sabtu (6/7/2019) kemarin maskapai Garuda Indonesia menambah frekuensi jadwal penerbangan untuk rute Jakarta-Samarinda pergi pulang.

Sebelumnya rute di atas hanya terbang tujuh kali per minggu kini menjadi 14 kali per minggu.

Ada pun penerbangan tambahan tersebut dilayani melalui penerbangan GA-582 yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 09.10 WIB setiap harinya dan akan tiba di bandara APT Pranoto, Samarinda pada pukul 12.30 WITA.

Selanjutnya penerbangan dari Bandara APT Pranoto, Samarinda (GA 583) berangkat pada pukul 14.00 WITA dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 15.40 WIB.

Penerbangan tersebut akan diterbangkan menggunakan menggunakan pesawat Bombardier CRJ 1000 berkapasitas 96 penumpang.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan dalam keterangannya mengungkapkan, penambahan frekuensi tersebut merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia dalam mengoptimalisasikan pasar potensial di Samarinda.

Khususnya untuk mendukung mobilisasi para pengguna jasa di kedua kota tersebut.

"Penambahan frekuensi rute penerbangan Jakarta-Samarinda tersebut juga sejalan dengan komitmen berkelanjutan kami untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatan potensi iklim investasi dalam sektor pariwisata dan industri di Samarinda," jelas Ikhsan, Senin (8/7/2019).

Lanjutnya, Samarinda kota yang memiliki pertumbuhan sektor bisnis yang berkembang sehingga membuat maskapai berpelat merah itu melipatgandakan frekuensi penerbangannya.

Lowongan Kerja BUMN PT Pelni untuk Lulusan SMA/SMK dengan Gaji Rp8 Juta, Cek Syarat Lengkapnya!

Dituding Gila Glamor & Terkenal Karena Dewi Perssik, Rosa Meldianti Murka: Saya Cantik dan Pintar!

Tips Aman Mengolah Ikan Lele dan Cara Hilangkan Bau Amis

"Kiranya dengan penambahan frekuensi penerbangan ini tidak hanya dapat memfasilitasi permintaan pasar, namun juga dapat turut mendukung pengembangan perekonomian serta iklim investasi Samarinda dengan menyediakan konektivitas dari kota-kota besar lainnya di Indonesia ke Samarinda," papar Ikhsan.

Garuda Indonesia sangat optimistis dengan adanya penambahan frekuensi penerbangan ini dapat meningkatkan traffic penumpang menuju Samarinda.

Juga mampu menjadikan Samarinda tidak hanya sebagai destinasi untuk business traveler namun juga dapat dikembangkan sebagai destinasi wisata baru yang mampu bersaing baik di kancah domestik maupun internasional.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved