Hampir Satu Bulan Buron, Pembobol Rumah Kosong di Tambora Ditangkap

Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Manossoh menuturkan, saat pencurian dilakukan Wahyu, korban sedang tidak berada di dalam rumah.

Hampir Satu Bulan Buron, Pembobol Rumah Kosong di Tambora Ditangkap
ISTIMEWA/Dokumentasi Polsek Tambora
Wahyu Chandra (27), pencuri rumah kosong yang diamankan polisi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBORA - Hampir satu bulan buron, Wahyu Chandra (27) akhirnya berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya.

Pria pengangguran ini adalah pencuri yang menggasak sejumlah barang berharga dan uang tunai di rumah milik Suatmaji di Jalan Tanah Sereal VII Gg. BB No 45 Rt 010/012 Kelurahan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat pada Jumat (14/6/2019) dini hari.

Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Manossoh menuturkan, saat pencurian dilakukan Wahyu, korban sedang tidak berada di dalam rumah.

"Kejadian pencurian itu terjadi sekitar Pukul 03.00 WIB saat korban sedang berdagang,"  kata Iver kepada wartawan, Senin (8/7/2019).

Iver mengatakan korban baru mengetahui rumahnya dibobol maling saat pulang pada pagi harinya. Sebab, ia melihat pintu rumah sudah terbuka dan kunci gembok dalam keadaan rusak.

"Situasi rumah juga dalam keadaan berantakan sehingga korban langsung menuju kamarnya dan melihat barang berharganya sudah tidak ada," ucap Iver.

Akibat pencurian itu, ujar Iver, korban kehilangan sejumlah perhiasan diantaranya tiga gelang emas, satu liontin emas serta satu kalung emas.

Selain itu, kunci dan STNK mobil serta uang tunai Rp 12 juta juga turut digasak pelaku.

"Akibat pencurian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta," kata Iver sembari menyebut pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif kepada pelaku.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved