Aksi 22 Mei

Hari Ini, Kivlan Zen Direncanakan Hadiri Sidang Praperadilan di PN Jakarta Selatan

Tersangka kasus dugaan kepemilikan senjata api, Kivlan Zen akan menghadiri sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Pasar Minggu.

Hari Ini, Kivlan Zen Direncanakan Hadiri Sidang Praperadilan di PN Jakarta Selatan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mayor Jenderal TNI Purn Kivlan Zen tiba di gedung Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Rabu (29/5/2019). Kivlan Zein diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan makar. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Tersangka kasus dugaan kepemilikan senjata api, Kivlan Zen akan menghadiri sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Pasar Minggu.

Kivlan Zen dijadwalkan bakal hadir pukul 09.00 WIB pada Senin (8/7/2019).

Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Mayjen TNI (Purn) tersebut sebelumnya pernah mencabut gugatan praperadilan pada (4/7/2019) silam.

Namun, gugatan tersebut dibatalkan lagi pencabutannya.

"Untuk alasan pencabutannya bisa langsung tanyakan kepada beliau. Karena rencananya beliau mau hadir langsung. Dan telah diusahakan minta bantuan penyidik untuk menghadirkan beliau di persidangan," ujar kuasa hukum tersangka, Yuntri saat dikonfirmasi pada Minggu (7/7/2019).

Menurut Yuntri, Kivlan Zen mengatakan akan hadir untuk menyatakan sendiri pembatalan pencabutan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sementara tim kuasa hukum turut hadir sebagai pendamping Kivlan Zen.

Sebelumnya, nama Mayjen Purnawirawan TNI, Kivlan Zen mencuat setelah disebut-sebut oleh para tersangka penyelundupan senjata.

Tak semata menyelundupkan senjata, namun ia juga diduga sebagai pemberi pemerintah kepada empat tersangka untuk menghabisi nyawa empat pejabat negara dan satu pemimpin lembaga survei.

Halaman
1234
Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved