Ibadah Haji 2019

Jemaah Calon Haji Asal Solo Meninggal di Pesawat Menuju Madinah, Dimakamkan Sekitar Baqi

Inna lillahi wa Inna ilaihi rajiun. Kabar duka datang dari salah satu jemaah calon haji asal Solo yang meninggal di pesawat saat menuju Madinah.

Jemaah Calon Haji Asal Solo Meninggal di Pesawat Menuju Madinah, Dimakamkan Sekitar Baqi
Istimewa
Sebanyak 448 jemaah calon haji dari embarkasi Lombok diberangkatkan menggunakan Boeing 747 milik maskapai Garuda Indonesia kode penerbangan GA 5301. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Muhammad Husain Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, MADINAH - Inna lillahi wa Inna ilaihi rajiun. Kabar duka datang dari salah satu jemaah calon haji asal Solo yang meninggal di pesawat saat menuju Madinah. 

Hal itu disampaikan dokter Sri Mulyani, Tim Kesehatan Haji Indonesia kepada wartawan di Media Center Haji di Madinah, Senin (8/7/2019).

"Ibu Sumiyatun Sawi Krama jemaah haji asal Solo meninggal dunia saat masih di atas pesawat,” ujar Dokter Sri Mulyani.

Sri Mulyani menjelaskan penyebab meninggalnya Sumiyatun Sawi Krama jemaah haji berusia 56 karena serangan jantung.

“Saat di atas pesawat ketika tim kami melakukan pemeriksaan, beliau juga mengalami gula darah atau kolesterol yang sangat tinggi dan tidak terkontrol,” ujar Sri Mulyani.

Diketahui identitas Sumiyatun berasal dari Desa Godog, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo. Dia tergabung rombongan 5 kloter 2 Embarkasi Solo.

Dokter Sri Mulyani menambahkan, almarhumah berangkat seorang diri, tanpa ada pendamping dan juga tidak memiliki anggota keluarga.

“Saat ini jenazah almarhumah berada di Bandara Madinah,” katanya.

Ketua Kloter 2 Embarkasi Solo (SOC), Lasimin menceritakan, Sumiyatun masuk asrama haji dalam keadaan sehat. Namun setelah diperiksa dokter, almarhumah baru diketahui memiliki penyakit diabetes yang cukup tinggi.

Halaman
12
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved