Korban Kebakaran di Cipinang Direncanakan Pindah Posko Pengungsian

Rencananya seluruh warga korban kebakaran akan dipindah ke lapangan futsal depan Balai RW 07 Kelurahan Cipinang Besar Selatan

Korban Kebakaran di Cipinang Direncanakan Pindah Posko Pengungsian
TribunJakarta.com/Bima Putra
Tenda pengungsi di SDN Cipinang Besar Selatan 03/04 di Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (7/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Sebanyak 147 jiwa dari 48 kepala keluarga (KK) warga RT 10/RW 07 Kelurahan Cipinang Besar Selatan yang jadi korban kebakaran dan mengungsi di SDN 03/04 bakal segera dipindah.

Lurah Cipinang Besar Selatan Farida mengatakan 147 jiwa itu dipindah dari posko pengungsian di SDN 03/04 karena pekan depan tahun ajaran baru 2019/2020 akan dimulai.

"Rencananya Jumat ini mau dipindah, karena Senin kan mau dipakai sekolah. Butuh waktu juga untuk bersih-bersih dan sebagainya," kata Farida di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (8/7/2019).

Rencananya seluruh warga korban kebakaran akan dipindah ke lapangan futsal depan Balai RW 07 Kelurahan Cipinang Besar Selatan.

Sebagaimana posko pengungsian di SDN 03/04, Farida menuturkan nantinya akan dibangun tenda pengungsian sebagai tempat warga bermalam.

"Rencananya akan dibangun tenda lagi di sana, alternatifnya baru lokasi itu. Untuk sekarang masih di SDN 03/04," ujarnya.

Kecamatan Tanah Abang Berencana Tertibkan Bangunan Liar di Kawasan Kanal Banjir Barat

Untuk sekarang Farida menjamin pasokan logistik, obat, pakaian bagi warga yang diberikan Pemprov DKI dan pihak lainnya cukup.

Selain logistik, mulai hari ini Pemprov DKI juga membuka posko pelayanan pembuatan e-KTP bagi warga yang kehilangan identitasnya.

Warga yang kehilangan identitas bisa menyerahkan fotokopi KTP, KK, akta kelahiran, atau membuat e-KTP baru bila tak memiliki salinan fotokopi.

Terpisah, Kasi Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Sudin Sosial Jakarta Timur, Abdul Salam mengaku belum tahu rencana pemindahan pengungsi.

"Sementara ini saya masih belum mendapat kabar tentang hal tersebut. Tapi kami coba infokan ke teman-teman Tagana yang ada di lokasi piket untuk berkoordinasi dengan Lurah," tutur Abdul. 

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved