Breaking News:

Tunggu Kejelasan UNHCR, Imigran Pencari Suaka Masih Bertahan di Kebon Sirih

Tak juga dapat kejelasan dari UNHCR, imigran pencari suaka masih padati trotoar yang berada di Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Sejumlah imigran pencari suaka yang tampak memadati trotoar di Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Tak juga dapat kejelasan dari United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR), imigran pencari suaka masih padati trotoar yang berada di Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Mereka seolah tak memperdulikan terik matahari yang menyengat dan polusi udara dari knalpot kendaraan yang melintas di jalan itu.

Para imigran pencari suaka ini tampak memadati trotoar Jalan Kebon Sirih yang ada di depan Menara Ravindo dan Gedung Garuda Indonesia Kebon Sirih.

Dengan beralaskan terpal dan tikar mereka tampak duduk bersantai sambil mengobrol satu sama lainnya.

Sejumlah imigran pencari suaka yang tampak memadati trotoar di Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2019).
Sejumlah imigran pencari suaka yang tampak memadati trotoar di Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2019). (TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci)

Beberapa orang anak kecil yang diperkirakan berusia satu hingga tiga tahun pun tampak tertidur pulas di tengah bisingnya bunyi kendaraan yang lalu lalang di jalan itu.

Nazifa, imigran asal Afganistan menuturkan, sudah seminggu lebih dirinya bersama para imigran lainnya tinggal di trotoar Jalan Kebon Sirih.

Beberapa kali pula ia mengaku sudah bertemu dengan pihak UNHCR, namun hingga kini belum ada kejelasan soal nasib mereka.

"Beberapa kali kami sudah bertemu pihak UNHCR, tapi belum ada kejelasan," ucapnya.

Sambil menggendong anaknya yang tampak tertidur pulas, ia pun mengaku belum tahu sampai kapan akan terus tinggal di trotoar Jalan Kebon Sirih.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved