Liga 1 2019

Hadapi Persib Bandung, Manajer Persija Jakarta Harap Wasit Bisa Bersikap Adil

Pria berpangkat Marsekal Pertama (Marsma) TNI AU itu menilai wasit akan menjadi pusat perhatian saat laga Persija menghadapi Persib Bandung.

Hadapi Persib Bandung, Manajer Persija Jakarta Harap Wasit Bisa Bersikap Adil
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Manajer tim Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko saat ditemui wartawan di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (3/12/2018) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Manajer tim Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko berharap kepada wasit yang memimpin jalannya pertandingan menghadapi Persib Bandung bisa bersikap adil di lapangan.

Pria berpangkat Marsekal Pertama (Marsma) TNI AU itu menilai wasit akan menjadi pusat perhatian saat laga Persija menghadapi Persib Bandung berlangsung.

Keputusan dan ketegasan dalam bertugas di lapangan menjadi perhatian Ardhi Tjahjoko bersama manajemen skuat Ibu Kota.

Menurut pengamatan Ardhi, dalam beberapa pertandingan yang sudah dijalani timnya selalu mendapatkan perlakukan yang tidak adil dari wasit.

Polda Metro Siapkan 12 Ribu Personel dan Cuma Jakmania yang Bisa Saksikan Persija Vs Persib Bandung

Hal itu membuat kekhawatirannya memuncak saat timnya berhadapan dengan Persib Bandung.

"Saya tidak tahu nanti (lawan Persib) wasitnya siapa dan dari mana, tapi di Indonesia susah. Kita mau bilang masalah wasit cuma kondisinya seperti ini. Wasit yang ada ya seperti itu adanya," ucap Ardhi Tjahjoko saat ditemui TribunJakarta, Selasa (9/7/2019).

Lebih lanjut, Ardhi memiliki harapan besar kompetisi sepak bola Indonesia kembali dipimpin oleh wasit asing.

Kemampuan yang dimiliki wasit Indonesia masih perlu ditingkatkan agar bisa memimpin pertandingan jauh lebih adil di lapangan.

"Sebenarnya saya berharap liga 1 musim ini pakai wasit asing. Tapi kenyataannya yang ada wasit lokal lagi. Kemampuannya ya kaya gitu. Mau kaya apa ya gimana lagi," tutur pria kelahiran Madiun, Jawa Timur tersebut.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved