Ramai Pemisahan Area Parkir Pria dan Wanita di Depok, Begini Penjelasan Kadishub

Menurut Dadang, area parkir khusus wanita tidak hanya ada di Depok, melainkan juga disejumlah kota lainnya seperti Jakarta

Ramai Pemisahan Area Parkir Pria dan Wanita di Depok, Begini Penjelasan Kadishub
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Area parkir khusus wanita di RSUD Kota Depok 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWANGAN - Pemisahan area parkir pria dan wanita disejumlah tempat di Kota Depok, Jawa Barat, menuai pro dan kontra dikalangan masyarakat dan media sosial.

Satu diantara sejumlah tempat yang mulai menerapkan area parkir khusus wanita tersebut adalah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Sawangan.

Bahkan, hingga saat ini sudah ribuan orang yang merespon area parkir khusus wanita tersebut setelah diposting oleh akun instagram @depok24jam dan mendapat lebih dari 8.000 ribu komentar dan menuai ratusan komentar warganet.

Humas RSUD Kota Depok Hadi mengatakan, area parkir tersebut dikelola oleh Dinas Perhubungan Kota Depok.

"Jadi kalau area parkir di RSUD ini dikelola oleh Dinas Perhubungan," ujar Hadi pada TribunJakarta.com, Rabu ( 9/7/2019).

Merespon pernyataan tersebut, TribunJakarta.com pun mencoba mengkonfirmasinya kepada Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Depok Dadang Wihana.

Dadang menururkan, pemisahan area parkir pria dan wanita tersebut bukanlah peraturan melainkan program pengarus utamaan gender dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

"Nah salah satu diantara banyaknya program, adalah menyediakan parkir khusus perempuan, difabel, dan lain-lainnya," ujar Dadang dikonfirmasi.

Dadang tak menampik, bahwa ia sudah mengetahui kabar pemisahan area parkir pria dan wanita tersebut mulai viral sejak dua hari yang lalu.

Halaman
12
Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved