PPDB 2019

SMPN 290 Sisa 7 Kursi, Warga Rusunawa Marunda Diminta Segera Mendaftar

"Kalau SMP itu terima murid ada 180 orang. Sampai hari ini yang diterima, yang daftar memenuhi syarat baru 173 orang sehingga masih ada tujuh lagi,"

SMPN 290 Sisa 7 Kursi, Warga Rusunawa Marunda Diminta Segera Mendaftar
TribunJakarta/Gerald Leonardo Agustino
Bangunan SDN 05 Marunda yang berada dalam satu area dengan SMPN 290 dan SLBN 8 Marunda, Cilincing, Jakarta Utara 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING - Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Utara Momon Sulaeman menyebutkan bahwa SMP Negeri 290 yang berada di dekat Rusunawa Marunda masih menyisakan kuota tujuh kursi.

Sisia kuota itu dinilai bisa menjadi solusi bagi 100 anak-anak warga Rusunawa Marunda yang terancam tidak dapat sekolah karena tak diterima di SMPN 290 setelah beberapa kali mencoba.

"Kalau SMP itu terima murid ada 180 orang. Sampai hari ini yang diterima, yang daftar memenuhi syarat baru 173 orang sehingga masih ada tujuh lagi," terang Momon, Selasa (9/7/2019).

Dari 100 anak Rusunawa Marunda yang belum mendapatkan sekolah sepekan jelang tahun ajaran baru Senin (15/7/2019) mendatang, 39 di antaranya adalah calon siswa SMP.

Momon menganjurkan agar orang tua para 39 anak tersebut segera mendaftar di SMPN 290 dengan tersedianya tujuh kursi kosong.

Ia menganjurkan para orang tua untuk sesegera mungkin mendaftar mulai esok hari karena kuota tersebut sangat terbatas.

"Jadi besok dibuka lagi pendaftaran. Silakan nanti yang belum diterima bisa daftar lagi di SMP 290. Itu kan (satu gedung) ada SD SMP SLB, jadi memang terbatas tampungnya," terang Momon.

Momon menambahkan, sebenarnya warga Rusunawa bisa saja mendaftarkan anak-anaknya di sekolah lainnya di kawasan Kecamatan Cilincing.

Hanya saja, warga cenderung enggan mendaftarkan anaknya di sekolah yang berjarak beberapa kilometer dari Rusunawa Marunda, misalnya di Kelurahan Rorotan atau Cilincing.

Hampir Jatuh di Depan Eskalator, Hawa Buat Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar Panik: Pegangan-pegangan!

Kekurangan Sekolah Negeri, 100 Anak di Rusunawa Marunda Terancam Tak Dapat Sekolah

Ramai Pemisahan Area Parkir Pria dan Wanita di Depok, Begini Penjelasan Kadishub

Adapun opsi lainnya adalah pemberian opsi uji kesetaraan paket.

"Kalau masih banyak warga rusun yang masih belum diterima di sekolah lain, mungkin nanti akan kami usulkan ke dinas membuka PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat), paket. Cuman masyarakat mau nggak paket?," tandasnya.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved